Review Dorskin Matcha Glow Dream Mask, Sleeping Mask dengan Aroma Matcha dari Brand Lokal

By sausan - September 13, 2021

Hello hello! Udah hampir sebulan nih nggak update blog, now i’m here! Kali ini aku akan membahas tentang salah satu sleeping mask yang menarik banget dari brand lokal. Kalian suka pakai sleeping mask juga nggak? 

Nah, sleeping mask yang akan aku bahas ini adalah salah satu dengan tekstur yang terenak. Rasanya ringan banget kayak pakai moisturizer! Langsung aja deh ya, please welcome Dorskin Matcha Glow Dream Mask!


Dorskin Matcha Glow Dream Mask


 

Dorskin Matcha Glow Dream Mask (30gr)

IDR 149.000

BPOM NO NA18200200760

[ Klik untuk beli Dorskin Matcha Glow Dream Mask ]


Claim

  • Menjaga skin barrier.
  • Menghidrasi kulit.
  • Mencerahkan kulit.
  • Menenangkan kulit kemerahan dan mengurangi noda hitam bekas jerawat.
  • Menutrisi kulit agar lembab dan kenyal.
  • Menghaluskan kulit.

Ingredients


Aqua, Xanthan Gum, Propylene Glycol, Aloe Vera Leaf Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Isononył Isononanoate, Paraffinum Liquidum, Centella Asiatica Leaf Extract, Ethyl Macadamiate, Arbutin, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Phenoxyethanol, Fragrance, Camellia Sinensis Leaf Extract, Ci 19140, Ci 42090, Ci 73015

 

Main Ingredients:

 

  • Green Tea sebagai Anti-oksidan dan membantu menenangkan kulit. 

  • Aloe Vera untuk membantu melembabkan kulit.

  • Centella Asiatica sebagai Anti-inflamasi.

  • Arbutin untuk membantu memperbaiki skin barrier dan mencerahkan warna kulit yang tidak merata.

  • Glycerin untuk menghidrasi kulit.

Without - alcohol, paraben, silicone

 

Packaging

Packagingnya ini simple dan to the point, kemasan yang dipakai adalah jar kaca dengan tutup plastik. Ada tutup pemisahnya juga jadi nggak khawatir mudah tumpah, dan udah dilengkapi spatula juga.

Oh iya, ada kemasan kardus yang berisi informasi tentang produknya mulai dari komposisi, cara pemakaian, dan tanggal produksi. Sayang banget nggak bisa aku foto karena waktu aku cari udah nggak ketemu. Tapi kalau kalian tipe orang yang nggak suka simpen kemasan, udah ada infonya juga di bagian bawah jar sleeping mask ini.

 

Texture

Sesuai sama namanya, Matcha Glow Dream Mask ini berwarna hijau muda mirip minuman matcha. Nggak cuma warnanya, tapi aromanya mirip banget sama matcha! Jadi rileks banget waktu apply produknya ke muka.


Tekstur Dorskin Matcha Glow Dream Mask


Teksturnya sendiri gel-cream dan gampang diratakan ke wajah. Di kulitku butuh beberapa waktu buat meresap, jadi aku tap-tap aja. Setelah meresap  rasanya ringan banget hampir kayak moisturizer aja.

 

Thoughts

Di awal pemakaian sleeping mask ini, rasanya agak gatel di area jawline . Fyi, area jawline aku emang paling sensitif sih jadi udah langganan apalagi buat jerawat hormonal. Tadinya agak sedih masa nggak cocok sih, tapi ternyata itu karena jadwal menstruasiku aja jadi kulit agak iritasi.

Setelah aku pakai seminggu kemudian, aman dan tentram! Malah berhasil menenangkan kulitku yang lagi banyak redness. Yes yes, kandungan centella asiatica sama green tea ini jarang banget gagal di kulitku. Karena sleeping mask Dorskin ini udah mengandung keduanya, udah kombinasi terbaik deh. Jadi andalan kalau ada redness dan jerawat yang merah meradang.


Kemasan Dorskin Matcha Glow Dream Mask

Sleeping mask ini juga punya claim untuk mencerahkan kulit, tapi di kulitku nggak terlalu terasa sih. Lebih terasa menghidrasi, melembabkan, dan menenangkan kulit. Finishnya di kulit juga cantik banget, dewy dan kasih healthy natural glow gitu. Di kulitku feelsnya emollient, tapi kalau dipakai agak banyak bisa cukup occlusive juga.

Oh iya PAO (period after opening) sleeping mask Dorskin ini cuma 6M, harus rajin pakai biar cepet habis juga. Aku pribadi pakai setiap malam sih karena teksturnya nyaman banget.

 

Conclusion

My skin approved this sleeping mask! Aku pernah pakai sleeping mask dari brand Korea dan rasanya nggak meresap ke kulit. Kayak ada lapisan pelindung yang bikin aku kurang nyaman, yang jelas bakal nempel ke bantal juga. Nah aku nggak khawatir karena sleeping mask punya Dorskin ini meresap semua ke kulit jadi aman deh nggak nempel ke bantal. Waktu dibilas paginya juga nggak ada residu yang tersisa.

Buat kalian yang punya kulit kombinasi dan oily, this one is for you!

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Sleeping mask dorskin ini banyak yg suka, yak.. jadi makin penasaran😄

    BalasHapus
  2. sleeping mask ini udah sering seliweran di timeline instagram, jadi pengennn

    BalasHapus
  3. Ya ampunn aku salfok sama bukunyaaa... 😆 btw kebayang deh finishnya dorskin ini, tipe2 yang aku suka, dewy tapi gak lengket

    BalasHapus
  4. sausaaaann dorskin sleeping mask ini enak banget, bikin kulitku lembap kenyel2 😍

    BalasHapus
  5. 😅aku yang silap apa gimana, Dorskin mask nya ada berapa jenis ya, San? Kwkwkw. Tapi aku penasaran sama masker-maskernya mereka. Coba nanti aku cek, kalau ada bahan exfoliates nya boljug next dipinang :')

    BalasHapus
  6. brand lokal lagi bbanyak yg ngeluarin sleeping mask yaa.. punya dorskin udah masuk wishlist dari awal launching :"D

    BalasHapus
  7. Wah aku belum cobain nih dari brand inih huhu kayanya bagus yah

    BalasHapus
  8. Paling suka sama tekstur produk ini, so dreamy trus baunya juga enak banget!

    BalasHapus
  9. Sleeping mask yang teksturnya creamy baru dorskin doang kyknya yg aku temuin. Kebanyakan bentukannya gel cream gitu.

    BalasHapus
  10. Sleeping mask rasa moisturizer, nih!

    BalasHapus
  11. Mantuuul! kalo bisa meresap gini emg jadi lebih enak sih..nggak lengket!

    BalasHapus
  12. Kalo pakai itu apa boleh dilayer dengan krim malam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak, terimakasih udah mampir 😁

      boleh kok dilayer sama krim malam, balik lagi ke kebutuhan dan kenyamanan kulit kakak ya ☺

      Hapus