Review Glowlabs Acne Prebiome Serum Untuk Mengatasi Jerawat

By sausan - Desember 29, 2021

Hello hello! Selamat datang di review terakhirku tahun 2021 iniiii :D

Hari aku akan share tentang salah satu brand lokal yang bikin jatuh hati yaitu Glowlabs! Awal bulan lalu mereka juga baru ngerayain first anniversarynya, congrats Glowlabs! Bulan Agustus kemarin aku udah upload review produk dari Glowlabs juga yaitu Peptide Moist. Aku masih susah move on dari betapa nyaman tekstur moisturizernya deh, karena cocok banget dan pas di kulitku yang kombinasi. 


Baca juga: Review Glowlabs Peptide Moist


Glowlabs Brand Of The Year

Btw, Glowlabs akan aku nobatkan sebagai Brand of the Year versiku. Walaupun aku baru pernah coba dua produknya, rasanya tuh kayak jatuh cinta di pandangan pertama. Aku suka konsep brandnya, formula produknya, and basically everything! 12.12 kemarin aku juga order Retinol Cica Serum mereka, nggak sabar mau cobaa.


Dah ah daripada banyak ngomong, langsung masuk ke reviewnya aja yah!


Review Glowlabs Acne Prebiome Serum

Glowlabs Probiome Acne Serum (20ml)

BPOM NA18210101326

IDR 150.000

For All Skin Types | PAO 6M

Beli Glowlabs Probiome Acne Serum Disini


Ingredients and Claim

 

Aqua, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Methyl Propanediol, Glycerin, Ethoxydiglycol, Lactococcus Ferment Lysate, Bifida Ferment Lysate, Myristoyl Hexapeptide-5, Xanthan Gum, Hydroxyethylcellulose, Bee Venom, Chlorphenesin, Polycrylamide, Propanediol, Chlorella Vulgaris Extract, Lactic Acid, Milk Protein, C13-14 Isoparafin, Tetrasodium EDTA, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Laureth-7, Lactose, Ethylhexylglycerin

Main Ingredients

  • Bifida Ferment Lysate mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan menggantinya dengan bakteri yang lebih baik, memperkuat imunitas kulit dan memperbaiki sel kulit yang rusak

  • Honey Bee Toxin mampu mengurangi peradangan akibat jerawat dan menstimulasi produksi kolagen

Benefits:

  • Mengurangi peradangan akibat jerawat dan menstimulasi produksi kolagen

  • Memperbaiki sel kulit yang rusak

  • Membantu menjaga kelembapan kulit wajah

  • Membantu mencerahkan kulit wajah


Packaging


Dari review Peptide Moistnya, aku udah mention kalau aku suka banget sama packaging Glowlabs. Desainnya simple dan warnanya biru kalem. Packaging serum berisi 20ml ini adalah kaca yang tebal dan kokoh. Seingatku waktu aku terima produk ini, nggak ada kemasan kardusnya. Tapi di retinol serum yang aku order kemarin, udah ada kemasan kardusnya.


Nggak perlu khawatir, meskipun yang aku terima tanpa kardus, di botolnya ada segel plastik lagi kok. Di botol serumnya juga ada kertas kecil yang dikaitin di mulut botol yang memuat semua info tentang produknya.


Review Glowlabs Acne Prebiome Serum

Sayangnya, waktu di akhir pemakaian menjelang habis, produknya susah banget keluar. Karena teksturnya agak kental dan pipetnya nggak mencapai bagian bawah botol. Akhirnya botol serumnya harus dibalik dan ditepuk-tepuk (?) biar sisa produknya keluar. Mungkin kalau packagingnya pakai air less pump lebih oke kali ya? 

 

Texture


Aku udah sempat singgung diatas tentang teksturnya yang agak kental. Menurutku teksturnya ini mirip banget sama Peptide Moist mereka, cuma Acne Prebiome Serum ini sedikit lebih cair. Warnanya juga putih transparan agak keruh dan nggak ada aromanya sama sekali.


Review Glowlabs Acne Prebiome Serum

Di luar sana ada beberapa serum jerawat yang membuat kulit kering, nah Glowlabs ini malah super melembabkan. Teksturnya yang thick tadi butuh waktu agak lama untuk meresap sempurna. Awalnya agak lengket, tapi setelah meresap kulit jadi lembab. Malah berasa pakai hydrating serum sih :D

Thoughts


Setelah satu botol pemakaian, serum ini bekerja sesuai klaimnya. Yang paling aku rasakan adalah membantu mengurangi peradangan jerawat, memperbaiki sel kulit, dan melembabkan. Aku mulai pakai serum ini tanggal 20 Agustus waktu kulitku ngambek. Tekstur kulitku kasar banget, banyak blackhead, jerawat dan kemerahan. Langsung aja aku pakai serum ini pagi dan malam, ternyata setelah 9 hari udah membaik banget dong!


Review Glowlabs Acne Prebiome Serum

Setelahnya aku sempat berhenti pakai produk ini karena ada produk lain yang harus direview. Tapi syukurlah udah berhasil aku habisin bulan Desember ini karena PAO produknya cuma 6M atau 6 bulan. Walaupun sempat berhenti, waktu aku coba lagi efeknya masih nampol banget.


Conclusion


So far aku suka banget sama serum ini terutama karena efeknya yang bisa membantu memperbaiki skin barrier dan menghaluskan tekstur. Ini menurutku salah satu poin penting karena nggak semua serum jerawat punya formula atau kandungan yang sama. I can see myself purchasing this serum in the future, tinggal tunggu stock serumku yang di rumah habis.


Review Glowlabs Acne Prebiome Serum

Fix banget Glowlabs udah ngasih pengalaman yang mengesankan buat aku, semoga tahun depan aku bisa coba produk mereka yang lain yah, aamiin. Nah buat kalian yang penasaran, bisa langsung cek ke Instagram mereka di @glowlabs.id <3

Alsoooo mau ngucapin terimakasih banyak buat kalian yang udah baca post ini sampai selesai. Selamat liburan tahun baru yaaa! XX


  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Waw, amazing juga nih 9 hari udh keliatan banget bedanya 😱 aku kalo jerwat gada sih tp pih nih yang rada susah. Kira-kira bs ga ya?

    BalasHapus
  2. kemasannya biru elegan gemes banget aku suka wkwk. Keren banget efektivitasnya di kamu ya hehe

    BalasHapus
  3. Aku masih proses cobain Peptide Moist, baru 4 hari. First impression juga sudah muncul bibit jatuh cinta nih sama Glowlabs. Dan jadi tertarik dengan Acne serumnya untuk bikin kalem jerawat hormonal yang tiap bulan sering muncul.

    BalasHapus
  4. Sekarang tak perlu galau kalau kulit bermasalah, semua ada obatnya. Terima kasih, Mbak.

    BalasHapus
  5. kelihatan banget progresnya yak:D

    BalasHapus