[REVIEW] Gentle Hour Cleansing Duo: Call It a Day Cleansing Balm & Clean Start Hydrating Jelly Cleanser

By sausan - Oktober 12, 2020

Hello, everyone!

Who loves pampering yourself after a very long day? Setelah beraktifitas seharian, menurutku memanjakan diri dengan merawat kulit itu penting banget. Nggak harus dengan pakai masker mahal ataupun perawatan ekstra dari ahli, tapi bisa dimulai dari melakukan double cleansing lho. Double cleansing adalah membersihkan wajah dengan 2 langkah, pertama menggunakan cleanser berbahan dasar minyak dan kedua menggunakan cleanser berbahan air.

Selama hampir 2 bulan terakhir, aku selalu melakukan double cleansing menggunakan Cleansing Duo dari Gentle Hour. Cleansing Duo ini terdiri dari Call It a Day Cleansing Balm dan Clean Start Hydrating Jelly Cleanser.


Gentle Hour sendiri adalah brand asli Indonesia (yeay!) yang baru aja launching Cleansing Duo ini pada bulan Agustus 2020 kemarin. Menurutku, value dan pesan yang dibawa Gentle Hour ini keren banget. Salah satunya adalah: “Remember to be gentle with yourself”.

Pertama kali lihat packagingnya (even dari gambar) aku sempat nggak percaya kalau ini produk Indonesia, cantik banget dong. Packagingnya simple dan straight to the point, it’s really aesthetically pleasing. Banyak juga temen-temen sesama reviewer di Instagram yang nggak percaya karena ini produk lokal, secantik itu!

Yuk, langsung ke masing-masing produknya aja!

 

Call It a Day Cleansing Balm


Sesuai dengan namanya, Call It a Day Cleansing balm ini mempunya tekstur yang balmy tapi cenderung buttery. Aku ingat banget waktu pertama kali scoop ini dan malah kebanyakan saking lembut teksturnya. Oh! Cleansing balm ini juga sudah dilengkapi dengan spatula jadi terjaga kebersihannya. Selain itu, ada aroma citrus yang subtle dan fresh banget, nggak mengganggu sama sekali.

Saat diaplikasikan ke wajah, teksturnya lumayan gampang meleleh menjadi minyak dan bisa meluruhkan kotoran, sisa sunscreen ataupun make up yang menempel di wajah. Untuk mengemulsi cleansing balm ini, tinggal basahi tangan dengan air dan dipijat perlahan, nggak perlu keras-keras. Do it gently, fellas. 

Daya bersihnya menurutku oke, cleansing balm ini bisa menghapus waterproof mascaraku tanpa ada efek blurry atau perih di mata. Sayangnya untuk lip product super matte, nggak bisa bersih dengan sempurna karena masih meninggalkan stain. Tapi karena aku jarang pake lip matte untuk daily, itu nggak jadi masalah buatku.

Setelah dibilas dengan air, kulitku rasanya agak licin tapi ketika kering jadi agak ketarik. Maka dari itu aku langsung memakai Hydrating Jelly Cleanser tepat setelahnya.



INGREDIENTS: Cetearyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Caprylic Capric Triglyceride, PEG-10 Stearate, Polyethylene, C12 15 Alkyl Benzoate, Avocado (Persea Gratissima) oil, Castor (Ricinus Communis) oil, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) oil. Soybean (Glycine Soja) oil, Jasminum Officinale Flower Extract, Paeonia Officinalis Flower Extract, Prunus Serrulata Flower Extract, Citrus Aurantium Amara Flower Extract, Lavandula Angustifolia Flower Extract, Sambucus Nigra Flower Extract, Rosa Damascena Flower oil, Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed oil, Rosa Canina Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower oil, Citrus Sinensis Peel oil Expressed, Ubiquinone, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Bisabolol, CI 61565

Highlight: Rich in antioxidant, non drying, naturaly derived, alcohol-free, fragrance-free

 

Clean Start Hydrating Jelly Cleanser


Aku suka banget sama tekstur cleanser ini, teksutnya gel yang agak watery. Menurutku terlalu watery untuk dikemas dalam tube, karena tanpa aku squeeze tubenya juga produknya udah keluar sendiri. Selain itu, warnanya transparan dan nggak ada aromanya sama sekali. Cleanser ini juga nggak menggunakan SLS/SLES, mereka menggunakan Sodium Lauryl Solfoacetate yang merupakan salah satu cleansing agent yang mild untuk cleanser berbahan dasar sulfate.

Biasanya aku nggak terlalu suka dengan gentle cleanser karena tanpa busa jadi terasa licin saat dibilas. Tapi nggak dengan cleanser ini, masih ada busa yang smooth, gampang dibilas dan bisa membersihkan wajahku dengan baik. Setelah dibilas memang ada sedikiit rasa licin, tapi langsung menghilang setelah wajah mulai kering dengan cara di tap-tap. 

Saran pribadi dariku, setelah pakai cleanser ini jangan keringkan wajah dengan tissue atau handuk, biarkan kering sendiri atau tap-tap dengan tangan. Voila! You will get hydrated, soothed, and smooth skin. Thanks to hyaluronic acid dan chamomile ini yang membuat cleanser ini sukses menjalankan fungsinya untuk hydrating dan soothing.



INGREDIENTSAqua, Lauryl Glucoside, Glycerin, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Sodium PCA, Opuntia Ficus Indica Stem Extract, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamomilla Recutita Matricaria Flower Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Panthenol, Actinidia Polygama Fruit Extract, Butylene Glycol, Polyglyceryl 4 Caprate, Disodium EDTA, Acrylates 010 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Sodium Benzoate, Citric Acid, Disodium Phosphate, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Triethylene Glycol

Highlight: anti polutant, pH balanced (5-6), fragrance free, alcohol free, naturally derived



Intinya, aku enjoy banget pakai kedua produk Cleansing Duo dari Gentle Hour ini. Nggak ada efek negatif saat pemakaian kurang lebih 2 bulan ini. Bahkan, cleansernya bisa bantu soothing kulitku yang sensitized saat nggak cocok produk lain.

Last but not least, aku seneng banget karena bisa jadi salah satu orang pertama yang bisa coba Cleansing Duo ini. It's really a big deal for me. Thank you so much Gentle Hour for having me!


Where to get them?

Yang penasaran banget sama kedua produk Gentle Hour ini, kalian bisa beli di official website, shopee, dan tokopedia. Untuk cleansing balmnya seharga IDR 240.000 dan jelly cleansernya IDR 180.000. Go grab yours!


Jangan lupa follow blog ini biar kalian nggak ketinggalan post terbaru aku ya, boleh juga ke instagram aku: sansblogHit me up!

See you on my next post!

Cheers!


Disclaimer: these products are kindly gifted by the brand but all the opinions are mine.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kemasannya simple tapi tetep cakep ya, Kak 😍. Itu masih ada banyak ruang juga, bisa ditempelin stiker biar tambah unyu. Hehehe.🤭

    Ngomong-ngomong face wash nya ini tipe aku banget, nih. Gentle, tapi gak bikin licin, dan menghidrasi pula 😍. Kulitku yang rawan dehidrasi pasti suka banget sama face wash ini.🥺

    BalasHapus