[REVIEW] Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick SPF 50+

By sausan - November 02, 2020

Hello November!

Di daerahku udah sering banget hujan, di daerah kalian gimana? Meskipun cuaca mendung dan matahari jarang kelihatan, kita tetap harus memakai sunscreen lho! Akhir-akhir ini aku lagi pakai sunscreen berbentuk stick dari merk lokal, penasaran? Baca sampai akhir ya!

 

So beberapa minggu ini aku pakai Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick yang merupakan produk sun stick pertama di Indonesia, sudah dilengkapi SPF 50+ PA++++. Ini juga jadi pengalaman pertamaku buat coba sun stick, aku excited banget! Aku kasih tau informasi tentang produknya dulu ya:



Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick

SPF 50+ PA++++

11gr

BPOM NA26201700016

Manufactured in South Korea by Kyulgoun People Co.


 

Claim:

  • Pocket size

  • Long lasting

  • Sensitive skin friendly

  • Water Resistant

  • For all ages



Ingredients:

Cyclopentasiloxane, Polyethylene, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Coco-Caprylate/​Caprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Salicylate, Polysilicone-1 Crosspolymer, Polyglyceryl-2 Isostearate/​Dimer Dilinoleate Copolymer, Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, C12-15 Alkyl Benzoate, Cyclohexasiloxane, Caprylic/​Capric Triglyceride, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dimethicone Crosspolymer, Paraffin, Microcrystalline.

 

Dilihat dari komposisi produknya, sun stick dari Ingrid ini masuk ke kategori chemical sunscreen, yang aku tandai warna biru adalah UV filter yang dipakai di produk ini. Menurutku Ingrid sun stick ini menarik banget sih klaimnya, apalagi bisa digunakan untuk anak-anak. Karena aku pribadi juga masih pilih-pilih soal sunscreen, mulai dari finishnya dan efek yang diberikan ke kulit. Sebelum lanjut ke performanya, aku mau bahas packagingnya dulu deh.


Packagingnya imut banget dan beneran pocket sized yang super handy, isinya juga 11gr dan bentuknya slim jadi nyaman banget dipegang. Biasanya kebanyakan produk sunscreen berwarna kuning yang identik dengan matahari, tapi Ingrid sun stick ini berwarna biru muda yang  ceria.



 

Experience pemakaiannya juga seru banget karena cukup diputar dan dioles aja tanpa perlu diratakan lagi pake tangan. Yes, karena bentuknya stick kita cuma perlu scroll keatas sampai sticknya keluar dan siap langsung dioleskan ke bagian tubuh yang dibutuhkan. Super easy!

 

Waktu pertama kali ngelihat Ingrid sun stick ini, awalnya aku kira bakal seret dan waxy waktu dioles. Memang diawal agak terasa seret karena masih baru, tapi seterusnya nggak sama sekali, teksturnya oke banget dan lembut buat dioleskan ke kulit. Selain itu, sun stick ini nggak cepet meleleh! Aku agak trauma sama sama product stick gini karena pernah leleh waktu kepanasan, tapi Ingrid sun stick aman sejahtera, yeay.


Sun stick ini juga punya aroma yang cukup subtle sih menurutku, bener-bener nggak menganggu sama sekali. Aromanya mirip banget seperti sabun mandi yang fresh dan menyenangkan. Jangan khawatir juga karena saat di aplikasikan aromanya juga udah nggak kerasa, tetap nyaman digunakan kok.


Yang paling aku suka dari sunscreen ini adalah finishnya, semi matte dan nyaman banget di kulitku. Kulitku jadi halus dan lembut karena kandungan siliconnya. Jangan keburu takut baca silicon ya, asal melakukan double cleansing setiap hari pasti pori-pori nggak akan tersumbat kok.


Kabar bahagianya adalah, Ingrid sun stick ini beneran  no whitecast, nggak lengket, nggak gerah, dan nggak pilling. I love it! Dipakai di bawah masker waktu siang hari juga nyaman banget, selain itu nggak perih di mata. Nggak melebih-lebihkan sih tapi emang sebagus itu di kulitku. My acne prone skin approved this sunstick!


Kalian bisa beli ini di shopee seharga 129.000. Ingrid sun stick ini juga sering diskon, pastikan kalian dapat harga terbaik sebelum beli yah!


Jangan lupa follow blog ini biar kalian nggak ketinggalan post terbaru aku ya, boleh juga ke instagram aku: sansblog. Hit me up!

See you on my next post!


Disclaimer: these products are kindly gifted by the brand but all the opinions are mine.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Di daerahku juga sering hujann, jadi akhir-akhir ini jujur paling males pake sunscreen :") Kayanya kalo pake sunstick gini praktis ya

    BalasHapus
  2. aaa sunstick 😍, aku dulu sempet mau beli sunstick tapi merek Korea, cuma agak mehong ya bok 🤣

    BalasHapus