[REVIEW] Performa Abib Heartleaf Essence Calming Pump Pada Kulit Kombinasi dan Berjerawat

By sausan - November 24, 2020

Hello people, lama banget nggak nulis lagi di blog. Akhir-akhir ini lagi fokus coba produk baru dan mix and match apa aja yang cocok untuk dipakai dalam satu skincare routine.

Akhir bulan kemarin aku berkesempatan untuk ikut review event dari Abib, seharusnya udah dari awal September tapi karena ada beberapa error jadi baru aku terima akhir Oktober. Bersyukur banget tetep dapet kesempatan buat coba Heartleaf Series dari Abib ini. Ada apa aja sih di Heartleaf seriesnya Abib?


Yang aku punya ada 4 jenis produk, yaitu:

  • Abib Hearleaf Essence Calming Pump

  • Abib Calming Facial Soap Heartleaf Stone

  • Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch

  • Abib Sheet Masks packs and samples


For your information, Heartleaf lagi terkenal banget di kalangan skincare enthusiast Indonesia terutama yang ngikutin perkembangan K-Beauty. Cukup banyak brand yang mengeluarkan produk dengan kandungan utama Heartleaf. Heartleaf atau daun binahong secara umum punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Beberapa manfaat Heartleaf pada produk skincare adalah menenangkan kulit, mengatur produksi sebum, dan membersihkan pori-pori.

Hari ini aku akan review produk yang pertama aku coba yaitu Abib Heartleaf Essence Calming Pump. Aku kasih tau informasi tentang produknya dulu ya!



ABIB Heartleaf Essence Calming Pump (50ml)

Manufactured by COSMAX, INC in South Korea

IDR 200-300K

Where to buy: shopee.co.id/abib.id


Claim:

Abib Heartleaf Essence Calming Pump merupakan daily soothing care essence dengan ekstrak Heartleaf yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mengontrol sebum. Dengan formula yang menyegarkan dan menghidrasi kulit tanpa rasa lengket.


How to use:

Tuang produk pada telapak tangan. Usapkan pada wajah dengan cara ditepuk-tepuk perlahan hingga essence menyerap



Ingredients:

Houttuynia Cordata Extract, Glycerin, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Sodium Hyaluronate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Hydroxyethyl Urea, Panthenol, Water, Choleth-24, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA



My Experience:


Aku suka banget sama packagingnya! Plain, simple, dan elegant banget. Packaging produk-produk Abib juga hampir setipe semua sih, yang bikin beda cuma tergantung jenis produknya aja. Packaging yang macem begini bikin makin betah ngeliatin rak skincare, waktu apply produknya juga jadi bahagia, hahaha.



Konsistensi essence ini juga enak, gel transparan yang watery banget menurutku. Setelah dipump, bentuknya gel tapi langsung meleleh bahkan sebelum diratain, secair ituu! Nggak butuh effort buat diratain, di tap tap aja udah bisa meresap dengan sempurna. 


Aromanya juga fresh banget, citrus tipis-tipis tapi nggak terasa sama sekali waktu di apply ke wajah. Hampir terasa nggak ada aroma apa-apa sih meskipun di ingredients listnya juga ada bergamot oil.



Sesuai dengan cara pemakaiannya, aku pakai ini sebanyak 2 pumps setelah cleanser dan toner, tapi pernah sampai 3 pump juga karena terasa kurang. Abib Heartleaf Essence ini juga hidrasinya bagus banget di kulit kombinasiku, untuk pagi hari bisa langsung dilanjutkan sunscreen. Malam harinya lanjut moisturizer atau sleeping mask.


Efek coolingnya juga luar biasa, nggak perlu dimasukkan ke kulkas udah kerasa dingin. Cocok banget dipakai setelah panas-panasan seharian. Selain itu essence ini juga nggak lengket sama sekali! Nyaman banget buat kulit kombinasiku. Setelah meresap sempurna, kulitku jadi glowing dan berasa punya glass skin.


Walaupun belum dipakai terlalu lama, aku lumayan kaget karena langsung terasa efeknya. Seperti yang bisa dilihat di foto, pada pemakaian hampir 2 minggu udah bisa bantu mengurangi redness. Bisa jadi andalanku nih, karena jerawat hormonalku bikin banyak redness dan aku udah tenang karena ada produk ini, yeay.


Untuk efek lain seperti mengeringkan jerawat memang belum ada, tapi aku rasa itu juga bukan tujuan utama produk ini sih jadi aku nggak masalah juga. Yang penting Abib Essence ini nggak menambah atau memperparah jerawat. Buat oil controlnya juga normal, tetep agak oily di t-zone setelah beberapa lama tapi bagian lain normal-normal aja. I still love it, tho!



Kesimpulannya, Abib Heartleaf Essence Calming Pump ini bekerja sesuai fungsinya di kulitku. I always love minimal product that works well on my skin!


Buat yang punya masalah redness atau butuh skincare yang sifatnya soothing atau calming bisa banget coba essence dari Abib ini. Meskipun harganya lumayan mahal, mereka sering ada event diskon lho jadi jangan sampai terlewat!


Thank you for having me, Abib!



Jangan lupa follow blog ini biar kalian nggak ketinggalan post terbaru aku ya, boleh juga ke instagram aku: sansblog. Hit me up!

See you on my next post!


Disclaimer: these products are kindly gifted by the brand but all the opinions are mine.

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Thank you for the review! Abib ini brandnya lagi naik daun banget, lama lama jadi kepincut nih buat cobain xD

    BalasHapus
  2. Oalaaaaah heartleaf itu binahong. Sebelumnya aku kira daun waru karena bentuknya mirip 'heart'.🙈

    Ngomong-ngomong Abib ini lagi ngetrend banget, ya. Banyak banget temen-temen yang cobain produk ini juga. Duh, jadi pengen coba. Apalagi itu tekstur essence nyaaaaa, kelihatan seger banget.😍

    BalasHapus
  3. mau aku kalo bikin kulit jadi glowing dan glass skin. aku terlalu terobsesi punya kulit seperti ituuu >.< btw jerawat bisa tipisan ya, bagus banget progressnya

    BalasHapus
  4. namanya lucu abib gituuu 😚,
    sama dong aku juga pencinta minimal product 😚

    BalasHapus