[REVIEW] Face Oil Key By SA, Face Oil yang Ringan Untuk Kulit Berjerawat

By sausan - Desember 15, 2020

Face Oil Key by SA

Hello, people! Siapa disini yang nggak suka pakai face oil karena terasa berat dan lengket? Here I bring the solution for you! Selama kurang lebih 3 minggu terakhir ini, aku lagi coba Face Oil dari Key By SA yang super ringan di wajah. Spoiler dikit, this one is my new favourite!


Key by SA ini adalah sebuah brand lokal Indonesia yang mengeluarkan produk Face Oil ini, beberapa waktu lalu mereka juga mengeluarkan Clearly Gold Serum yang berfungsi untuk anti-aging. Sebelum membahas tentang face oil ini, kepoin dulu informasi produknya yuk!


Product Information



KEY BY SA FACE OIL (20ml)

BPOM NA 18200100577

IDR 149.000

Tersedia di SHOPEE

Manufactured in Malang, Indonesia

Distributed by PT. Keybysa Citra Persona Yogyakarta


Kegunaan, Komposisi, dan Cara Pakai Face Oil Key by SA


Ingredients:

Caprylic/​Capric Triglycerides, Isopropyl Myristate, Isododecane, Jojoba Oil /​ Caprylic /​ Capric Triglycerides Esters , Fragrance, Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Tamanu Oil), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Tea Tree Oil), Vitis Vinifera Seed Oil (Grape Seed Oil)

  • Tamanu Oil berfungsi untuk antibacterial, antioksidan dan antimicroba untuk melawan bakteri penyebab jerawat
  • Tea Tree oil berfungsi sebagai antibacterial dan anti jamur, bekerja dengan cara mengurangi bakteri penyebab jerawat dan peradangan
  • Grapeseed oil sebagai anti inflamasi, antioksidan, dan antimicrobial untuk mengurangi peradangan dan kemerahan


NOTE: produk ini adalah produk vegan, not tested on animals, serta bebas dari pestisida dan paraben


Packaging Face Oil Key by SA

My Experience


Sebelumnya, aku udah pernah mencoba tiga dari empat oil yang ada di Face Oil by Keybysa in, yang belum aku coba adalah tamanu oil. Jadi waktu ngeliat face oil ini aku tertarik banget! Thankfully aku berkesempatan untuk bisa cobain produk ini, so happy! 

So far aku nggak ada pengalaman buruk sama face oil pada umumnya, paling agak terasa heavy dan greasy di wajah. Tapi yang ini bener-bener beda!

Packagingnya cukup mini, ada 20ml oil di botol kaca. Meskipun mini, menurutku ini ukuran yang pas sih karena biasanya 10ml untukku kurang tapi 30ml juga kebanyakan. Di mulut botolnya juga ada sekat penyangga jadi pipetnya aman, cuma sayang banget di awal pipetnya sempet rembes. Asal pemakaiannya hati-hati dan nggak dibawa kemana-mana, menurutku nggak jadi masalah.


Konsistensi Face Oil Key by SA

Waktu aku analinsa ingredients di incidecoder.com, ternyata ada salah satu ingredient bernama Isopropyl Myristate yang bisa mengurangi rasa greasy dari produk yang memiliki kandungan oil yang tinggi. Face oil ini juga mengandung fragrance, tapi menurutku hampir nggak kerasa ada aroma apapun.

Di minggu pertama pemakaian, aku pakai face oil ini 2-3 tetes dan dicampur moisturizer. Sekarang ini aku berhati-hati banget tentang layering skincare karena kulitku gampang over moisturized dan akhirnya beruntusan. Selama seminggu itu, aku merasa kulitku lembabnya pas dan finishnya semi-occlusive karena campuran moisturizernya.

Dua minggu terakhir aku coba pakai sebelum moisturizer, aku pakai 3-5 tetes di tangan, digosok sampai hangat dan dipijat ke wajah yang masih agak basah (basah karena toner/watery essence). Aku lebih sering pakai di malam hari, di pagi hari cuma kalau aku butuh kelembapan extra. Di pemakaian dengan cara ini, aku lebih bisa merasakan efek dari face oil daripada biasanya.

Diantara dua cara pemakaian face oil ini, aku tetap suka semua karena aku cuma menyesuaikan kebutuhanku aja. Keduanya tetap ngasih efek lembap yang mirip. Meskipun aku pakai sebelum moisturizer, face oil ini tetap mudah meresap dan ringan tanpa rasa greasy.

Selama pemakaian kurang lebih 3 minggu ini aku kerasa banget sebum terkontrol, kulitku juga terasa lembap yang pas buatku. Waktu dipakai di malam hari, paginya aku bangun dengan kulit yang lembap dan nyaris nggak berminyak yang berlebihan. Aku suka banget finishnya!

before-after pemakaian Face Oil Key by SA

Kayak foto diatas, jerawat kecil jadi cepat mengering dan berbekas dikit jadi bisa lebih cepat hilang. Untuk jerawat yang besar memang butuh waktu tapi face oil ini tetap jadi salah satu faktor yang penting, aku juga membandingkan healing jerawatku lebih cepat ketika aku pakai face oil ini.

Kesimpulannya, aku suka banget sama face oil ini karena dia dia bekerja sesuai klaim untuk mengontrol sebum dan merawat kulit berjerawat. Teksturnya juga ringan jadi nggak kerasa greasy ataupun over moisturized. Harganya juga cukup terjangkau mengingat ingredientsnya terdiri dari beberapa oil. Good job Key by SA! <3

Disclaimer: these products are kindly gifted by the brand but all the opinions are mine.

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wow the result so good. Jd penasaran huhu

    BalasHapus
  2. Aku lagi gandrung sama FO semenjak kenalan dengan natur. Kepengen pinang yang lain dan ini udah aku masukin list karena pada bilang aman ya buat kulit oily acne prone.

    BalasHapus
  3. Waaaah info bagus banget Mba, aku sendiri pernah pake Tamanu Oil dan Grape Seed Oil yang aku pakai secara bergantian, tapi face oil ini malah punya keduanya. Boleh banget buat aku cobain karena struggle banget sama jerawat. Aku dulu pernah coba karena katanya bagus, tapi aku malah kurang suka dengan teksturnya yang minyakan banget dan gak nyaman di wajah. Kalo kata Mba ini gak greasy bisa jadi produk favorit nih. Makasih banyak ya Mba sarannya

    BalasHapus