Review: Histoire Naturelle Hydra Sooth Cleansing Water

By sausan - Februari 22, 2021

Cleansing water masuk ke salah satu produk pembersih wajah yang aku coba setelah mulai mengenal skincare. Sebelumnya aku cuma pernah pakai produk drugstore seperti nivea atau garnier, kali ini aku mencoba salah satu cleansing water dari Korea.

Histoire Naturelle adalah brand asal Korea yang launching di Indonesia pada tahun 2020. Mereka mengeluarkan beberapa produk seperti cleansing foam, toner, serum dan salah satunya cleansing water ini. So, kali ini aku akan sharing review Histoire Naturelle Hydra Sooth Cleansing Water.


Oh iya, meskipun cleansing water ini adalah produk Korea tapi semua produk Histoire Naturelle yang masuk ke Indonesia udah terdaftar di BPOM. Nomor BPOM-nya akan aku cantumkan ya.


Sebelum masuk ke pembahasannya, simak informasi produknya dulu yuk!


Histoire Naturelle Hydra Sooth Cleansing Toner


Histoire Naturelle Hydra Sooth Cleansing Water

Manufactured in South Korea

BPOM NA26211200087

IDR 149.000

Where to buy: Official Shopee, Korean Website


Ingredients


Water, Butylene Glycol, Peg-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronatle, Pentylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Panthenol, Ectoin, Centella Asiatica Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Glycerin, Dipropylene Glycol, Sodium Citrate, Citric Acid, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA


Claim


Hydra Sooth Cleansing Water Hyaluronic dapat membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup secara efektif dan lembut. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit sensitif.


Packaging


Kalau tentang packaging, cleansing water dari Histoire Naturelle ini menurutku juara banget. Packagingnya bentuk kapsul dengan pump yang unik banget. Botolnya dari plastik dan ukuran besar karena isinya ada 500ml. Tentu nggak travel friendly ya, tapi buatku nggak masalah karena sekarang juga lebih banyak di rumah aja.




Cara ambil produknya juga nyaman karena nggak perlu angkat-angkat botolnya. Tinggal buka tutupnya, putar ke kanan sesuai tulisan open dan langsung pump deh. Lubang pumpnya ada diatas botol jadi kita tinggal pump langsung di kapas.


pump cleansing water Histoire Naturelle



Warna botolnya juga transparan jadi kita bisa lihat sisa produknya dengan mudah, nggak bakal kaget karena tiba-tiba habis hahaha.


Di kardus produk ini sebenernya lengkap informasi tentang produknya, tapi semua tertulis dalam bahasa Korea. Untungnya di shopee mereka ada informasi klaim produk dan ingredients dalam bahasa Indonesia.


Texture & Scent


Teksturnya watery dan warnanya transparan, mirip kayak air biasa. Beberapa cleansing atau micellar water yang pernah aku coba rasanya kayak pakai ar sabun. Waktu dikocok-kocok meskipun akan berbusa tapi rasanya masih kayak air biasa. Nggak ada rasa licin ataupun lengket. Aromanya juga nyaris nggak ada, jadi nyaman banget waktu dipakai.


Baca juga: Review Gentle Hour Cleansing Balm


My Experience


Aku pakai cleanser ini hampir setiap hari waktu pagi dan sore sesuai kebutuhanku. Rasanya kayak pake toner biasa karena konsistensinya yang ringan, nggak lengket, dan menghidrasi kulit. Sesuai dengan namanya, cleansing water ini memberikan efek soothing yang nyaman di kulitku.





Cleanser ini mengandung 4 lapis Hyaluronic Acid yang dapat menjaga kelembaban hingga 24 jam. Aku pernah mencoba cleansing water ini dan nggak langsung membilasnya pakai air, kulitku tetap lembab dan nggak ada rasa kering ataupun ketarik.


Untuk sehari-hari biasanya aku cuma pake sunscreen, loose powder dan make up ringan aja. Cleansing water ini cukup banget untuk menghapus itu semua, bahkan cukup untuk menghapus lipstick matte dalam satu kali swipe. Di bibirku nggak terasa kering meskipun rasanya agak pahit waktu nggak sengaja kejilat (jangan ditiru hahaha). Oh! Waktu aku pakai di area mata juga nggak perih.


daya bersih cleansing water histoire naturelle

Aku belum pernah test cleanser ini untuk heavy make up karena aku prefer langsung pakai cleansing balm. Tapi selama beberapa bulan pemakaian ini aku merasa cleansing powernya paling bagus dibanding produk lain yang pernah aku coba.


Selain sebagai first cleanser, kadang-kadang aku juga pakai ini sebelum aku reapply sunscreen di siang hari. Setelah itu aku bilas cuma pakai air aja dan langsung ke step skincare selanjutnya. Meskipun dibilas tanpa sabun, nggak ada rasa lengket atau licin di kulit.


Selama pemakaian dari bulan Oktober, cleansing water ini baru berkurang setengah meskipun aku pakai hampir dua kali sehari. Waktu aku post di Instagram, temen-temen juga kaget karena ukurannya besar tapi pemakaiannya hemat. Dengan harga 149.000 untuk pemakaian lama menurutku pas banget dan cukup affordable apalagi untuk Korean brand.


Sejauh ini aku juga belum menemukan kekurangan apapun, experience yang aku dapet waktu pakai produk ini menyenangkan banget. Dari packaging, tekstur, dan cleansing powernya juga memuaskan.


Biasanya aku nggak terlalu suka bilang ini, tapi kalau kalian lagi cari cleansing water yang nyaman di kulit dan cukup affordable, this is definitely for you guys. Sebagus itu!

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Sebagai penyuka cleansing water sebagai first cleanser aku puas banget dengan packagingnya yang bulky. Karena aku termasuk boros kalo urusan produk begini.

    BalasHapus
  2. wiiiiii hemat banget 😃

    tapi bener banget sih, memang micellar water dan cleansing water pas dipake rasanya agak licin, bahkan ada yang sampe bikin kulit kurang nyaman

    BalasHapus
  3. Harganya affordable sekali yah buat ukuran segede itu huhu.

    BalasHapus
  4. Sudah ku niatkan dari bulan lalu mau beli ini, tp nunggu mw abis ludes dulu 😁

    BalasHapus
  5. Waktu aku liat Mba Sausan unboxing ini pertama kali langsung takjub, geday bangeet! setengah liter :)) untung doi pake pump ya..jadi nggak perlu tuang-tuang

    BalasHapus
  6. ini tuh kayak micellar water gitu ya, San? Harganya affordable banget ya untuk isi segitu banyak

    BalasHapus
  7. kemasannya kok lucuuu 😍 cepet banget buat bersihin lipeen, langsung bersiih!

    BalasHapus
  8. Cleanser model pump gini jadi praktis ya. Gak usa tuang2 gitu dan daya bersihnya ternyata wow juga 👀

    BalasHapus
  9. Finally ya San! Hahaha 500ml, aku yang 500ml abisnya tuh 6 bulanan deh :'). Manteb ya daya ngebersihinnya tapi gak bikin drying pula. Sama kayak MW ku sekarang. Next kalau ada ada waktu untuk icip mau ah check out HN!

    BalasHapus
  10. Aku kaget banget san pas liat packagingnya buset super gede banget ini!! Pengen banget icip ini dari smua skincare products HN

    BalasHapus
  11. Lucu ini kemasannya kayak kapsul tapi gendut dan besar banget hahaha. Aku lagi suka cleansing water, kayaknya harus cobain ini.

    BalasHapus
  12. Kemasannya unik bulky gitu lucu. Aku suka micellar water/cleansing water. Lebih mantep buat wajahku. Apalagi ini isinay geday ya sayang. Puuuaaas makeny

    BalasHapus
  13. Botolnya unik ya.. Lucu gemesh. Akhirnya ada yang size gede. Jadi gak tiap bulan kudu checkout. Salam kenal mba.

    BalasHapus