Review: #7DaysOfMoistureLock Bersama Zalfa Natural Dewy Glow Essence

By sausan - Maret 20, 2021

Salah satu goalsku di tahun 2021 adalah banyak coba hydrating product dari brand lokal. Jadi tentu aja aku suka cari-cari di Instagram brand mana aja yang punya hydrating product seperti hydrating toner, essence, ataupun hydrating serum. Sejak bulan lalu produk Zalfa Natural udah muncul terus di timelineku. Jelas bikin aku penasaran dong!

Ternyata Zalfa Natural ini udah berdiri sejak 2013 dan baru-baru ini mereka bikin challenge bernama #7daysofmoisturelock pakai produk mereka bernama Dewy Glow Essence. Aku seneng banget karena aku juga berkesempatan buat ikutan challenge ini.


Sebelum lanjut ke pengalamanku pakai Dewy Glow Essence selama 7 hari ini, aku kasih informasi tentang produknya dulu ya!

Zalfa Natural Dewy Glow Essence


Product Information


Zalfa Dewy Glow Essence Treatment

BPOM NA18200100329

120ml - 159.000

60ml - IDR 95.000

Where to buy: Shopee  (60ml, 120ml)



Ingredients


Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Acetamidoethoxyethanol, Propylene Glycol, Bisethoxyethanol Succinate, Euglena Gracilis Polysaccharide, Aloe Barbadensis (leaf) Extract, Propanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Silkworm Cocoon Extract, Crocus sativus (saffron) flower extract, Na2 ETDA, Moringa Oleifera (leaf) Extract, Honey Extract, Fragrance, Hydrolyzed Collagen, Caprylhydroxamic Acid, Phenoxyethanol, Agar, Calcium Alginate, Gellan Gum, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 77891, Ci 77019, Caprylyl Glycol, Iron Oxide, Tin Oxide, Citric Acid, Ethylhexyl Glycerin. 


Main Ingredients:

  • Silk Gold Protein Golden Cocoon sebagai antioksidan alami untuk melindungi kulit dari radikal bebas
  • Saffron extract yang kaya antioksidan untuk mencegah aging 
  • Moringa extract untuk membantu mengurangi peradangan jerawat
  • Honey sebagai anti bakteri alami
  • Aloe vera sebagai anti-inflamasi dan meredakan kemerahan akibat jerawat
  • Collagen untuk mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit wajah

Note: alcohol-free, sulfate-free, paraben-free, phthalate free


Klaim Zalfa Dewy Glow Essence

Claims

  • Firming
  • Glowing Booster
  • Soft and Smooth skin
  • Youthful skin & anti aging


Packaging and Texture


Zalfa Dewy Glow Essence ini di kemasan di botol plastik dan tutup putar, botolnya transparan jadi kita bisa lihat langsung si golden cocoonnya yang super cantik. Selain itu, ada kemasan kardus yang ngasih info lengkap tentang produknya. Aku apresiasi detail kecil gini sih karena bener-bener nggak perlu searching di official website atau instagramnya, tinggal lihat di kemasannya aja.


Golden Cocoon pada Zalfa Dewy Glow Essence
golden cocoon di dalam kemasannya


Warna kemasannya sesuai sama warna essencenya juga yang kuning keemasan. Ini bisa jadi ciri khas juga sih apalagi warna kuning keemasan identik banget sama skincare yang berfungsi buat anti-aging.


Meskipun namanya essence, Dewy Glow Essence ini teksturnya watery banget. Jadi bisa masuk ke slot toner ataupun first essence sebagai booster di awal sebelum ke step skincare lainnya.


Karena teksturnya yang watery, essence ini gampang banget meresap. Sesuai sama anjuran essence ini, pemilik kulit normal to dry yang cari essence atau toner dengan tekstur yang ringan pasti suka banget sama ini.


Baca juga: Review Abib Heartleaf Calming Essence


My Experience


Biasanya aku pakai Dewy Glow Essence ini di step awal skincare sebagai first essence. Aku pakai satu layer dengan dituang ke tangan dan langsung di tap tap ke wajah. Kemudian aku pakai kapas tipis (aku pakai merk Silcot), basahi kapasnya sampai merata dan tempel ke area wajah yang dibutuhkan. Aku pakai sekitar 10 menit jadi mirip kayak pakai sheet mask.


Ngomong-ngomong, kompres toner yang aku lakuin tadi bisa disebut Chizu-Saeki Method atau CSM. Temen-temen beauty enthusiast mungkin udah nggak asing dengan metode ini ya. CSM sendiri dicetuskan oleh skincare guru dari Jepang bernama Chizu Saeki.


Satu hal yang aku apresiasi adalah isi essencenya bener-bener penuh ke mulut botol. Jadi waktu pertama kali aku buka bungkus essencenya rasanya seneng aja karena penuh dan sempurna gitu lho hahaha


Aroma essence ini juga flowery, aku sampai tanya ke orang di rumahku buat pastiin kalau perkiraanku tentang aromanya ini bener. Jadi aromanya adalah bunga kenaga atau ylang-ylang. Aromanya lumayan intense tapi nggak menyengat sampai ganggu gitu kok. Kalau menurutku masih nyaman banget.

Tekstur Zalfa Dewy Glow Essence

Meskipun essence ini cepat meresap karena teksturnya yang watery, tapi kalau aku pribadi nggak bisa pakai lebih dari dua layer karena akan terasa lengket. Lengket disini bukan lengket nggak nyaman kok, tapi karena lengket yang lembab dan kulitku sendiri yang kombinasi cenderung oily nggak bisa terlalu lembab karena rawan bruntusan.


Jadi setelah 7 hari pemakaian, aku merasa waktuku untuk pakai skincare jadi makin singkat. Karena aku cuma pakai essence ini, langsung lanjut ke serum/treatment lain dan ditutup pakai moisturizer. Yes, karena emang hidrasinya cukup banget dan aku jadi bisa skip hydrating toner.


Conclusion


So far kulitku suka banget sama Zalfa Dewy Glow Essence ini. Karena hidrasi dan kelembaban yang terjaga maka kulitku jadi jauh lebih kenyal dan jadi glowing yang natural. Kulitku yang cenderung oily juga suka banget! Aku rekomendasikan buat kalian yang punya kuit normal to dry tapi cari essence yang lembab tapi juga ringan, this is for you!


Oh iya! Nggak cuma udah terdaftar di BPOM, tapi essence ini juga udah punya sertifikat halal dan juga aman untuk ibu hamil. Go get your #healthyglowingskin with #zalfanatural <3


Jangan lupa cek instagram mereka buat selalu dapet updatenya di @zalfanatural.


See you!

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Kayanya tahun ini brand lokal banyak yg ngeluarin toner ya. Baru bgt denger nama brand ini hehe.

    BalasHapus
  2. Ini unik banget, Kak. Ada Silk Gold Protein Golden Cocoon nya. Btw aku belum pernah cobain produk skincare yang ada kandungan silk cocoon nya. 🥰

    Dan yang membuat aku terpana, ternyata ini produk lokal. Kenapa sih, produk lokal sekarang bagus-bagus.. aku yang mau beli ini jadi bingung mau beli yang mana duluan. 😍

    BalasHapus
  3. Aak..Zalfa ini sliweran di timeline teruuus..Salfok banget sama golden cocoon yang melayang-layang :')

    BalasHapus
  4. Zalfa ini sliweraaan mulu! Dan aku lagi pake jugaa.. seneng banget liat dalemnya itu lho cantiiik berasa beneran ada emas🤩

    BalasHapus
  5. Wah produk zalfa ini udah banyak ya rangenya, terakhir aku tau dia cuma krim-krim gitu

    BalasHapus
  6. zalfa ini seliwerna terus dari kemariiinnn, sama aku juga lagi pake hydrating produk biar mukanya ga kering 😔

    BalasHapus
  7. baca kata dewy glow langsung melek akuuuuu XD

    BalasHapus
  8. Banyak baca review bagus tentang produk ini, dan ternyata harganya cukup terjangkau yaa.

    BalasHapus
  9. Nambah bingung :') mau coba yang mana as hydrating toner :') tapi Zalfa affordable bgt sih, kayak best lucky kalau cocok, plusnya buat antiaging ngelembapinnya dapet. Bener-bener yang dibutuhin sama si kulit mature

    BalasHapus
  10. Aku udah pake ini! Enak banget lho dibawa untuk CSM-an <3

    BalasHapus
  11. Cakep sih ingredienta dan teksturnya..berarti kalau lebih dr 2 layer berasa tacky gitu ya?

    BalasHapus
  12. Ini produk cakep banget visualnya. Aku pake anti aging ampoulenya ternyata enak. Jadi pengen coba produk Zalfa yg lainnya

    BalasHapus
  13. Yaampun kok menarik ya ini, review-nya pada bagus semua 😍

    BalasHapus