Review Datglowskin Serum Brightening, Produk Multifungsi dari Brand Lokal

By sausan - April 06, 2021

Review Datglowskin Serum BrighteningHello again! Balik lagi kali ini aku akan share tentang skincare lokal yang beberapa waktu lalu sering banget aku lihat di timeline Instagram. Banyak temenku sesama reviewer yang udah sharing pengalaman mereka tentang produk dari brand ini.

Alright, kali ini aku akan sharing tentang Serum Brightening dari brand lokal bernama Datglowskin. Kalian udah pernah danger tentang brand ini belum? Aku pertama lihat dan kenal brand ini dari tiktok yang ternyata sempat viral. Aku lebih seneng lagi karena bisa ikutan cobain juga :D


Nggak cuma bekas jerawat, serum ini juga membantu banget buat memperbaiki tekstur kulitku. Sebelum lanjut ke reviewnya, aku share informasi tentang Serum Brightening ini dulu ya! :D


Product Information


Kemasan Serum Brightening Datglowskin


Datglowskin Brightening Serum (15ml)

BPOM NA18201901145

IDR 119.000

Where to buy: SHOPEE


Ingredients


Aqua, Niacinamide, Collagen, Aloe barbadensis leaf extract, Polyglutamic Acid, Glutathione, Alpha-Arbutin, Allantoin, Tranexamic Acid, Hamamelis Virginiana Extract, Kappaphycus Alvarezii Extract, Hydroxyethylcellulose, Propylene Glycol, Dmdm Hydantoin, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Phenoxyethanol, Tetrasodium EDTA.


Main Ingredients and Claim


Serum Brightening ini dilengkapi dengan bahan aktif seperti Niacinamide, Gluthatione, Alpha arbutin, dan Tranexamic Acid yang berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat serta flek, dan meratakan warna kulit. Ada juga Witch hazel dan Allantoin untuk membantu menyamarkan pori-pori, mengencangkan kulit, dan meredakan inflamasi akibat jerawat yang meradang.

Kardus Kemasan Serum Brightening Datglowskin
Kemasan Serum Brightening Datglowskin


Packaging


AKU SUKA BANGET SAMA PACKAGING SERUM INI!


Desain kemasannya unik banget dan super kekinian! Aku rasa ini udah jadi ciri khas dari Datglowskin karena semua produk mereka punya desain yang sama. Serum ini dikemas di botol dari frosted glass dan pipetnya kokoh banget. Kalian juga suka perhatiin detail kemasan skincare nggak?


Karena botolnya dari frosted glass, pipet yang kokoh dan warna silver di tutupnya bikin serum ini keliatan elegan dan terkesan mahal padahal menurutku harganya cukup affordable.

Kemasan kardus dan botol Serum Brightening Datglowskin

Selain itu, informasi produknya juga ada di kemasan botol dan kardusnya juga. Jadi kalau kalian nggak suka simpan kardus skincare, nggak perlu khawatir karena di botol juga udah ada keterangannya. 


Salah satu kekurangan dari kemasan serum ini adalah stiker di bagian atas botolnya itu kurang rapi, kayak stikernya itu kurang pas jadi keliatan agak berantakan


Texture


Meskipun serum ini berbahan dasar air, teksturnya agak kental. Awalnya emang agak lengket, tapi setelah meresap jadi ringan banget bahkan rasanya cuma kayak pakai hydrating toner aja.


Tekstur dan pipet Serum Brightening Datglowskin

Warna serumnya juga transparan dan menurutku aromanya agak acidic (asam). Walaupun agak asam tapi masih tergolong normal dan nggak menyengat sama sekali kok. Perkiraanku itu adalah aroma dari ingredientsnya karena serum ini fragrance-free.


My Experience


Sampai review ini aku post, aku udah pakai Serum Brightening ini selama hampir 5 minggu dan sisa seperempatnya aja. Aku enjoy banget pakai serum ini!


Biasanya aku nggak terlalu suka serum untuk mencerahkan karena aku masih fokus mengatasi masalah jerawat. Selama ini aku lebih suka pakai skincare-skincare yang fungsinya untuk menenangkan kulit. Jadi awalnya agak ragu juga sama serum ini, tapi setelah dicoba ternyata cukup bisa membantu.


Meskipun namanya Serum Brightening, serum ini juga berfungsi untuk hydrating dan repairing. Kulitku yang hampir selalu ada jerawat setiap hari juga terasa nyaman aja pakai serum ini, nggak ada efek negatif kayak rasa cekit-cekit atau perih. Gentle banget!

Tekstur Serum Brightening Datglowskin yang agak kental

Serum ini nyaman banget buat dipakai pagi dan malam hari, karena ringan tapi lembabnya masih terasa. Aku lebih sering pakai serum ini di malam hari karena kalau pagi biasanya aku suka skip serum :D


Yang paling aku rasain efeknya di kulitku adalah tekstur! Tekstur kulitku jadi membaik banget, lebih halus dan kenyal. Rasanya pori-poriku juga lebih sopan, thanks to Witch hazel dan Allantoin. Kalau mencerahkan atau menaikkan tone warna kulit aku nggak perhatiin karena emang bukan masalah utamaku. 


Buat bekas jerawat, bisa dilihat di foto before-after dibawah ini ya! Ini cuma pemakaian 3 minggu aja, bekas jerawat mulai menipis. Senengnyaaa.


Hasil pemakaian Serum Brightening dari Datglowskin

By the way, selama pakai serum ini aku mengurangi pemakaian bahan active lainnya kayak vitamin C atau AHA dan BHA. Aku cuma pakai hydrating toner, Serum Brightening Datglowskin, dan moisturizer. Jadi efek yang aku rasakan diatas dibarengi pemakaian skincare lain juga tapi serum dari Datglowskin ini berperan besar terutama untuk bekas jerawat.


Conclusion


Awalnya aku agak ragu karena kenapa dinamai Serum Brightening tapi klaimnya juga hydrating dan repairing, ternyata dilengkapi ingredients yang mendukung dan efeknya emang terasa banget buatku. Brightening dapet, hydrating dapet, repairing juga dapet. Bener-bener serum yang multifungsi!


Biasanya serum yang mencerahkan agak terasa keras di kulitku yang gampang iritasi karena jerawat yang radang, tapi yang ini super gentle. Serum ini juga alcohol-free, paraben-free, dan fragrance-free jadi aku nyaman banget pakainya tanpa takut resiko iritasi yang tinggi. Udah terdaftar di BPOM jadi nggak perlu khawatir juga.


Aku rekomendasikan buat kalian yang males pakai banyak step skincare tapi ingin dapet banyak manfaat, this is for you! :D


  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Ini beneran rame di Instagram, Kak. Temen-temenku juga banyak yang pakai ini, dan hampir semuanya suka 😆. Gak heran, sih. Key ingredients produk ini juga wow banget 😍. Jadi tertarik nih, aku, pengen pakai juga. Siapa tau ngefek di bekas jerawatku yang membandel. 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyakan kaak banyak yang suka juga 😁 ini worth to try sih, semoga bisa cobain ya kak 😁

      Hapus
  2. lagi hype banget yaa ini, hasilnya juga terlihat bagus kak

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat kak informasi reviewnya

    BalasHapus
  4. Baru tau dia booming di Tiktok 😆. 😂Aku pernah pakai serum dan yesh ingredient list nya sih full of brightening agents dan embel-embel nya repair serum gitu, aku pakaiin pas lagi redness alhamdulillah di akh mungkin masih gentle dia malah nenangin kulit dan ngontrol sebumnya berasa biyangets.

    Sama kayak Sausan dulu aku mikirnya brightening product itu kayaknya cukup hardcore dipakai kl misal kulit lagi ngambek tapi setelah pakai beberapa produk brightening saat lagi iritasi; redness, jerawatan gak keluar masalah lsg dipatah statement sebelumnya, emang kembali ke kekuatan sama respon, basic skincare yang menunjang juga dan formulasi produk masing-masing yaa :")

    Aku juga ada wishlist ini ini secara affordable gitu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. januari kemarin aku berkali-kali liat di tiktok kak 😂

      yakaan setelah coba ini aku seneng ada serum brightening yang gentle di kulit, ada jerawat radang pun gak apa-apa 🥺

      Hapus
  5. Oke juga ni serum kayaknya, hasilnya lumayan bagus, gantle pulaa😍👏🏼

    BalasHapus
  6. WOW!progressnya keren bange! dan cukup cepat deh menurutku

    ini bersliweran banget di instagram aku, nunggu brightening serumku habis deh, kayaknya aku bakalan coba ini deh

    BalasHapus
  7. Baru pertama tahu brand ini, ketinggalan hype train nih saya karena nggak punya tiktok :') Nevertheless, looks interesting and will be adding this to wishlist!

    BalasHapus
  8. hasilnya mantuls ugha yah hehe. langsung terlihat gitu :o

    BalasHapus
  9. Ini tuh produknya udah seliweran dimana-mana. Banyak review yang bilang bagus juga huhu mupeng akutu

    BalasHapus
  10. Ini produk lokal ya? Keren sekali ya, rame belakangan ini. Ingridientnya juga bagus :D

    BalasHapus
  11. Aku suka banget ini, selain bantu pudarin bekas jerawat, dikulitku ini bagus juga buat calming.

    BalasHapus
  12. iya sans, kurasa juga ukuran stiker kemasannya perlu di-resize biar keliatan lebih rapi.
    wah ini ada kandungan niacinamidenya yaa, bisa buat mudarin bekas jerawaat :D

    BalasHapus
  13. serum yang ada di wishlist teratasku!! aku lagi banyak banget bekas jerawat dan butuh yg ampuh mudarin ginii

    BalasHapus
  14. Aku pengen ini deeeh buat dikombinasiin sama night gelnyaa hihi kayaknya bakalan ngaruh banget efek brighteningnya

    BalasHapus
  15. Aku sering liat serum ini betebaran di timeline IG, penasaran! Wishlist dulu hihi

    BalasHapus
  16. Gila sih kak, ingredient listnya worthy banget. Jadi pengin coba hihi

    BalasHapus