Review Sbcskin Gentle Facial Wash dan Refresh and Calming Toner Untuk Kulit Berminyak

By sausan - Januari 31, 2023

Review Sbcskin Gentle Facial Wash dan Calming and Refreshing Toner Untuk Kulit Berminyak


Hello friends!
Selamat tahun 2023!

Sebelum bulan Januari selesai, aku mau bahas salah satu brand yang udah aku pakai sekitar dua tahunan ini tapi jarang banget muncul di blog ataupun Instagramku. Yang paling aku suka dari brand ini adalah produknya udah punya sertifikat halal dari MUI, jadi temen-temen muslim bisa tenang pakainya <3


Kenalan dulu yuk sama Sbcskin!


Tentang Sbcskin


Sbcskin punya konsep sebagai Basic and Comfort skincare, produknya diformulasi dan dibuat dari bahan yang lembut di kulit. Aman dipakai buat kulit sensitif, remaja, ibu hamil dan menyusui. Sekarang ini produk mereka juga banyak banget! Tinggal kamu sesuaikan aja sama kebutuhan kulit. Apalagi udah banyak juga resellernya jadi bisa dicari sesuai domisili kamu. Menarik sih!


Aku udah coba banyak produk mereka, dari skincare, body care, sampai hybrid makeup yaitu CC cream. Di post ini aku bakal bahas dua produk basic skincare khusus buat kita-kita yang punya kulit kombinasi cenderung oily atau berminyak. Aku bahas satu-satu ya!


Sbcskin Gentle Facial Wash for Oily Skin


Sbcskin Gentle Facial Wash

Tiada hari tanpa cuci muka! Facial wash dari Sbcskin ini bener-bener basic, jadi gak ada claim yang lebay dan simply untuk membersihkan muka dengan lembut. Teksturnya gel yang agak padat dan gak ada aroma apapun. Walaupun gentle tapi facial wash ini tetep punya busa yang tipis dan lembut. Tips dari aku, gosok facial washnya di tangan pakai gerakan memutar ya. Jangan atas bawah biar busanya jadi lebih banyak 😀


Setelah dibilas, gak ada rasa licin dan ketarik dikulitku. Hidrasi kulitku masih aman dan kulit jadi adem banget rasanya. Cuma di hari-hari tertentu kalau kulitku lagi ngambek, suka bikin kering di area deket mulut. Selain itu aman juga dipakai di kulit yang berjerawat.


Sbcskin Gentle Facial Wash dan Calming


Menurutku cleansing powernya bagus! Jadi sangat gentle dipakai di pagi hari, tapi bisa bersihin sisa kotoran dan minyak di kulit buat pemakaian sore atau malem hari. 


Packagingnya warna putih khas Sbcskin, produk mereka juga packagingnya mirip-mirip jadi kalau kamu koleksi banyak jadi enak diliat. Bentuknya botol pakai tutup ulir, sayangnya packaging ini bikin agak susah keluarin produknya karena teksturnya yang gel agak padat tadi. Apalagi kalau udah mau habis agak effort ngeluarinnya :’) 


Buat harganya sendiri Rp163 ribu buat 100 ml cleanser, ingredients lengkapnya dibawah ini ya:


Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Benzoate, Sodium Laurylglucosides Hydroxypropylsulfonate, Glycerin, Pentylene Glycol, Potassium Thiocyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose Oxidase, Glucose Pentaacetate, Potassium Phosphate, Disodium Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Propylene Glycol, Chamomilla Recutita Flower Extract, Sorbic Acid, Potassium Sorbate, Methylparaben, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Xhantan Gum, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ethyl Hexanediol, Farnesol, Linalool.


BELI DISINI (not affiliate)



Sbcskin Refresh and Calming Toner for Oily Skin


Sbcskin Calming and Refreshing Toner

Lanjuuut! Jujur aku pernah underestimate toner ini karena aku kira dia tipenya kayak cleansing toner yang gak ngasih terlalu banyak hidrasi ke kulit. Ternyata emang harus dicoba dulu ya sebelum ngejudge! 😀


Teksturnya super watery dan gak ada aroma apapun. Feelsnya itu kayak pakai first essence dari brand Korea, cepat meresap tapi hidrasinya gak cuma lewat. Hidrasinya cukup buat kulitku yang kombinasi cenderung berminyak, kulit jadi udah siap menerima skincare yang selanjutnya. 


Selain itu, efek instant calmingnya juga terasa. Aku beberapa kali coba pakai CSM dan kulit jadi adem. Pernah juga aku pakai untuk kompres jerawat yang baru pecah, lumayan banget jerawatnya gak meradang lagi. 


Review Sbcskin Gentle Facial Wash dan Calming and Refreshing Toner Untuk Kulit Berminyak

Baru kali ini aku cocok sama yang judulnya refreshing toner kayak gini. Nyaman dipakai langsung pakai tangan ataupun kapas. Kalau pakai kapas, bisa bantu angkat sisa kotoran juga. Kadang kalau lagi mager, aku pakai toner ini buat hapus sisa skincare semalem. Kulit jadi kayak kesat (in a good way) dan gak ada sisa minyak lagi.


Setelah aku cek Instagram mereka, toner ini ada perubahan di tulisan packagingnya. Cuma aku pribadi kurang tau sih formulanya berubah atau enggak. Tambahannya adalah tulisan kalau toner ini gak cuma untuk kulit berminyak tapi juga kulit kombinasi dan kulit berjerawat. Makin banyak poin plusnya deh ya!


Harga toner ini sama kayak facial washnya yaitu Rp163 ribu, ingredients lengkapnya di bawah ini yaa:


Aqua, Propanediol, Glycerin, Pentylene Glycol, Potassium Thiocyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose Oxidase, Glucose Pentaacatate, Potassium Phosphate, Disodium Phosphate, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract,  Galactosyl Salicylate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana Extract, Methylparaben, Menthyl Lactate, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, 1,2-Hexanediol, Ethyl Hexanediol.


BELI DISINI (not affiliate)


Conclusion


So far aku puas sama kedua produk ini! Keduanya berfungsi dengan baik dan gak kasih efek negatif juga di kulitku. Kekurangannya cuma harganya yang menurutku agak mahal untuk ukuran skincare yang pasti dipakai setiap hari. Tapiiii kalau kamu memang ada budget lebih, kedua produk ini worth trying deh!


Last but not least, aku suka akun Instagram dan admin-adminnya yang informatif. Jadi gak cuma jualan aja tapi juga bisa kasih edukasi ke customer mereka gimana penggunaan skincare yang cocok. Kalo kamu penasaran, bisa cek ke Instagram mereka di @sbcskin.official ya!



Thanks for reading and happy trying! XX


Hit me up on Instagram @sansblog or Twitter @sansaico


*products gifted by the brand but all opinions are mine


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Calming tonernya dulu pernah masuk wishlist, menarik banget apalagi aku yg punya kulit sensitif, pasti butuh produk ini.

    BalasHapus
  2. toner buat oily skin, worth juga yah buat bersiin minyak muka di pagi hari pas bangun tidur :D ini ada varian moisturizernya juga ga saan untuk kulit berminyak?

    BalasHapus
  3. toner untuk segala kondisi kulit wajah ya ini

    BalasHapus