Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

By sausan - Juni 05, 2024

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Hello friends! Welcome to my first post in 2024!

Udah lama banget ya gak nulis disini, lagi sibuk banget sama naik turunnya urusan real life. Tetep harus bersyukur sih karena masih bisa update disini lagiii! Selama setahun belakangan  ini aku lebih aktif di Twitter atau yang sekarang sebutannya X. Aku banyak review skincare sama makeup, yang mau main bisa ke profile aku @sansaico yah!


Tentang Dewpre


Lanjut! Aku udah pakai Dewpre ini dari beberapa tahun lalu, dari varian awal mereka juga aku suka banget. Khusus yang satu ini itu yaitu Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam alias sabun muka yang dianjurkan buat kulit berjerawat. To be honest, ini bagus banget banget! Plus isinya banyak, jadi gak perlu bolak balik beli.


Ingredients


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA,

Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.


Hero ingredients nya ada si tea tree oil buat membantu mengurangi jerawat sama produksi minyak berlebih. Ada camellia sinensis leaf yang bantu jaga kelembapan sama kesehatan kulit secara menyeluruh.


Tekstur dan Aroma


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Sesuai namanya, aroma face wash ini tuh dominan tea tree. Menurutku pribadi aromanya masih aman banget kok, gak menyengat dan gak ganggu pemakaian juga. Aromanya juga hilang waktu sabunnya dibilas, jadi aman banget!


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Aku paling suka sama tekstur face washnya sih, bentuknya gel yang agak kental. A little goes a long way, jadi gak perlu pakai produk terlalu banyak udah cukup buat satu muka.  Tipe bisanya tuh yang lembut dan agak tipis, jadi bukan tipe sabun yang busanya banyak gitu ya. Aku pribadi suka banget sama tipe sabun kayak gini, karena umumnya face wash bentuk gel itu minim busa. Face wash Dewpre ini pas banget jadi gak terlalu over.


Pengalaman Memakai Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Aku pakai face wash ini tuh lumayan lama, mungkin 4 bulan. Hemat banget karena ukurannya itu 120ml, dipakai tiap hari tapi masih hemat rasanya. Biasanya aku pakai sabun muka ini pagi dan malem, nyaman banget!


Setelah dibilas, rasanya gak keset ataupun gak licin. Jadi pas dan fresh banget di kulit, setelahnya gak ada rasa kering atau ketarik juga. Cuma di beberapa waktu kalau kulitku lagi dehidrasi terutama di daerah sekitar bibir, kadang bikin kering. Gak signifikan sih jadi tetep aku enjoy pakai sabun muka ini.


Di klaimnya, face wash Dewpre ini bisa dipakai buat semua jenis kulit. Aku pribadi lebih saranin kalau face wash ini lebih cocok untuk kulit kombinasi dan berminyak aja. Bener deh, minyak sama kotoran di kulit rasanya langsung keangkat semua setelah pakai face wash ini. Masih aman banget juga dipakai waktu lagi ada jerawat aktif, kalau di kulitku gak ada rasa cekit-cekit sama sekali.


Selama pemakaian, aku ngerasain juga kalau face wash ini lumayan nampol buat jerawat kecil kayak beruntusan gitu sih. Rasanya lebih cepet kering dan emang pas banget buat ngerawat kulit yang jerawatan. So far aku gak ngerasain hal negatif selama pemakaian sabun muka ini, yang ada malah mau repurchase karena seenak ituuu!


Btw, harganya ini 100ribuan dan bisa dibeli di official store Dewpre ya!


Kesimpulan

  • Isinya banyak
  • Daya bersihnya bagus dan cocok banget untuk kulit berjerawat




Thanks for reading and happy trying! XX


Hit me up on Twitter/X @sansaico or Instagram @sansblog <3


*products gifted by the brand but all opinions are mine


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar