Review ANESSA UV Sunscreen Mild Gel SPF 35 PA+++ di Kulit Kombinasi

By sausan - Juli 10, 2024

ANESSA UV Sunscreen Mild Gel SPF 35 PA+++


Hello friends!

Udah jadi fakta yang jelas kalo setiap harinya kulit kita butuh sunscreen. Apalagi Indonesia termasuk negara tropis yang mataharinya luar biasa, karena ini aku jadi gak pernah bosen buat explore berbagai sunscreen. Dari bulan kemarin aku lagi pakai Moisture UV Mild Gel dari Anessa, mineral sunscreen yang cocok untuk kulit sensitif 🫰


Tentang Anessa UV Mild Gel SPF 35 PA+++


Ini sunscreen keduaku dari Anessa, sebelumnya aku pakai Brightening UV Gel dan cocok juga di kulitku yang kombinasi dan acne-prone ini. Anessa ini punya sunscreen nomor 1 di Asia dan Jepang selama 22 tahun berturut-turut. Gak heran sih, teknologi dan ingredients mereka keren banget!


Salah satunya ada Smooth Protect Technology yang mastiin perlindungan maksimal dari sinar UV dengan nyebarin agen pelindung UV sampai ke partikel terkecil. Teknologi ini dibuat khusus kamu pemilik kulit yang sensitif bahkan kulit anak-anak, jadi sunscreen ini bisa dipakai untuk bayi diatas 6 bulan. Also! Gak cuma pemakaian di wajah, sunscreen Anessa UV Mild Gel ini bisa dipakai di seluruh bagian tubuh sesuai kebutuhan.


ANESSA UV Sunscreen Mild Gel SPF 35 PA+++

Lanjut soal ingredients, sunscreen Anessa ini termasuk ke kategori hybrid sunscreen yang merupakan gabungan dari physical sunscreen dan chemical sunscreen dengan SPF35 PA+++. Singkatnya, jenis sunscreen ini kasih perlindungan ke permukaan kulit dengan memantulkan sinar UV kayak cara kerja physical sunscreen. Tapi diformulasikan kayak chemical sunscreen yang teksturnya ringan.


Pengalaman Pemakaian Anessa UV Mild Gel SPF 35 PA+++


Kemasan Anessa UV Mild Gel



ANESSA UV Sunscreen Mild Gel SPF 35 PA+++

First of all, aku suka banget kemasan Anessa! Apalagi sunscreen UV Mild Gel yang aku punya ini kemasan baru, lucu banget karena ada doodle ala-ala di laut gitu. Sesuai juga sih sama sunscreennya yang waterproof, recommended buat dipakai aktivitas outdoor apalagi main ke pantai 😀

Jenis kemasannya as always pake tube yang slim, jadi ok banget sih masuk ke dalem tas dan gampang dibawa kemana-mana. Di kemasan tube tulisannya bahasa Jepang, Bahasa Indonesianya ada di kardusnya aja. Jangan buru-buru dibuang ya kemasannya 😀


ANESSA UV Sunscreen Mild Gel SPF 35 PA+++

Isinya sendiri ada 90gr, menurutku ini jumlah yang pas buat ukuran sunscreen. Di Indonesia masih banyak sunscreen yang isinya 20-30 gram, bakal cepet abis gak sih. Tapiii kalau kamu tipe yang mau hemat sunscreen, tenang aja karena PAO produk ini 18M. Alias masih aman dipakai setelah produknya dibuka 18 bulan.


Tekstur Anessa UV Mild Gel 

Sunscreen Anessa ini punya tekstur lotion warna putih yang mudah diratakan ke permukaan kulit. Di kulitku yang kombinasi, sunscreen ini cukup cepet nge set ke kulit. Finishnya satin dan kasih natural glow gitu, definisi kulit sehat deh! Ada sedikit white cast yang wajar karena jenisnya aja physical sunscreen, tapi lama kelamaan nyatu ke kulit.


ANESSA UV Sunscreen Mild Gel SPF 35 PA+++


Sebelum pakai sunscreen ini biasanya aku cuma pakai face mist, serum, langsung sunscreen. Aku gak perlu pakai moisturizer lagi karena di sunscreen ini ada 50% skincare ingredients. Salah satunya ada Super Hyaluronic Acid yang bantu jaga kelembapan kulit.


Pemakaian Anessa UV Mild Gel 

So far aku suka! Trial pertama aku pakai sunscreen ini bare face aja, gak ditambah makeup apapun. Setelah hampir 3 jam termasuk naik motor, pakai masker, dan waktunya tengah hari, kondisi kulitku masih nyaman meskipun di bagian hidung mulai berminyak. Walaupun sempet keringetan, gak ada tuh yang luntur jadi berantakan. 


ANESSA UV Sunscreen Mild Gel SPF 35 PA+++

Trial berikutnya aku pakai di bawah makeup kayak loose powder atau two-way cake, semuanya juga tetep aman. Gak ada piling atau crack karena klaimnya sunscreen ini bisa dipakai sebagai primer makeup. White castnya juga aku anggap jadi tone up karena bantu ngeratain warna kulitku.


Setelah pemakaian rutin 2 mingguan ini, gak ada efek negatif di kulitku. Aman juga dipakai waktu ada jerawat aktif, gak bikin kulit gerah atau semacamnya. Khusus sunscreen ini aku selalu pakai oil-based cleanser (cleansing oil, cleansing balm), karena waterproof jadi susah dihapus pakai micellar water aja. Selain itu, aku puas banget!


Kesimpulan

(+) Waterproof

(+) Teksturnya cukup ringan dan bisa dipakai ke seluruh tubuh

(+) Travel friendly karena packaging nya yang slim


(-) Harus dihapus dengan maksimal biar gak meninggalkan residu


Btw, harga sunscreen ini Rp403rb, cukup mahal tapi worth it karena aman buat kulit sensitif dan bisa dipakai hampir semua usia. Bisa beli secara online atau offline ya!



Thanks for reading and happy trying! XX


Hit me up on Twitter/X @sansaico or Instagram @sansblog <3

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar