Review Airnderm Hydrating Primer Toner, Niacinamide Gel, dan Radiant Serum Pada Kulit Kombinasi

By sausan - Juni 21, 2021

Selain jerawat, akhir-akhir ini aku punya masalah blackhead atau komedo hitam. Biasanya aku jarang banget ada masalah pori-pori tersumbat kayak gini, jadi awalnya aku juga agak bingung gimana mengatasinya. Kebetulan banget aku juga berkesempatan coba produk dari Airnderm yang produknya fokus untuk merawat kulit berjerawat.

Ternyata, setelah dua bulan pemakaian ketiga rangkaian skincare dari Airnderm ini berhasil mengatasi masalah blackheadku! Seneng banget!!!

Rangkaian Skincare Airnderm

Nah, ada tiga produk di rangkaian skincare dari Airnderm yang aku coba. Diantaranya adalah Hydrating Primer Toner, Radiant Serum, dan Niacinamide Gel. Aku akan bahas satu-persatu tentang produknya ya!


Airnderm Hydrating Primer Toner


Airnderm Hydrating Primer Toner (100ml)

BPOM NA18201202844
IDR 100.000
Where to buy: shopee


Ingredients


Aqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.


Main ingredients:

  • Glycerin untuk merawat kulit kering dan melembabkan kulit

  • Sodium Hyaluronate untuk menarik air dari llingkungan sekitar untuk menghidrasi kulit

  • Aloe Vera Extract untuk menghidrasi dan melembapkan kulit


Packaging


Toner ini dikemas menggunakan botol plastik yang ringan, jadi rasanya nyaman banget karena ringan waktu ngeluarin produknya. Selain itu, ada tutup tambahan di dalamnya jadi aman banget dan nggak rawan tumpah.


Salah satu hal sepele yang aku suka adalah kemasannya cuma botol aja, jadi aku nggak perlu pusing nyimpen kardusnya juga. Informasi produknya juga udah lengkap ada di botol, lebih simple aja sih buatku.


Experience


Awalnya aku kira toner ini punya tekstur yang cair banget mirip kayak air. Ternyata toner ini emang cenderung cair tapi nggak seringan air biasa, rasanya masih cukup menghidrasi banget meskipun cuma dipakai satu lapis aja.


Tekstur Airnderm Hydrating Primer Toner

Waktu diratakan ke kulit, rasanya agak licin tapi masih mudah meresap kok. Karena agak licin itu aku lebih suka pakai toner ini langsung pakai tangan. Ngomong-ngomong, aku juga punya beberapa cara pakai toner ini selain digunakan langsung pakai tangan.


Yang pertama adalah untuk CSM (Chizu Saeki Method), cara ini paling terkenal karena tinggal teteskan toner ke kapas dan kompres ke kulit selama beberapa menit. Kulit langsung terasa lembap dan plump juga.


Yang kedua adalah menggunakan metode Scrambled Oil. Caranya tinggal campur toner ini pakai face oil. Aku pakai Antioxidant Face Oil dari brand lokal bernama True to Skin. Menurutku cara ini tepat banget kalau lagi males pakai terlalu banyak produk. Oh iya, aku pakai metode ini karena terinspirasi dari kak Kae Pratiwi.


Menurutku hidrasinya bagus banget banget banget! Toner ini cocok buat segala jenis kulit jadi tinggal disesuaikan aja berapa banyak pemakaian tonernya. Kulitku yang kombinasi cukup pakai satu layer sebanyak 3-8 tetes, aku jarang banget pakai beberapa layer karena di kulitku udah terasa hidrasinya.


Remember! Kulit yang sehat adalah kulit terhidrasi, jadi ini fix jadi salah satu hydrating toner favoritku! I can see myself purchasing this in the future karena harganya cukup terjangkau dan pakai beberapa tetes aja udah bisa menghidrasi kulit.




Airnderm Radiant Serum

Airnderm Radiant Serum (15gr)

BPOM NA18180130764
IDR 124.000

Where to buy: shopee


Ingredients


Water, ethyl alcohol, propylene glycol, niacinamide, butylene glycol, Phellodendron Amurense Bark Extract, glycolic acid, PEG-80 hydrogenated castor oil, salix alba bark extract, rehmannia chinensis root extract, melia azadirachta leaf extract, scutellaria baicalensis root extract, houttuynia cordata extract, glycine soja protein, lactobacillus/pear juice ferment filtrate, glycery caprylate, ethylhexylglycerin, O-Cymen-5-Ol, salicylic acid, triethanolamine, methylparaben, camphor


Main Ingredients

  • Niacinamide  untuk anti-inflamasi, mengatur kadar minyak dan memudarkan hipermigmentasi

  • Glycolic acid (AHA) untuk mengeksfoliasi kulit dan membantu memperbaiki tekstur kulit

  • Salix alba bark extract dan salicylic acid atau BHA untuk membersihkan pori-pori dan anti-inflamasi


Packaging


Sama kayak tonernya, serum ini dikemas di botol pump dari plastik. Salah satu produk serum yang packagingnya beda karena biasanya serum dikemas pakai botol pipet. Selain itu, Radiant serum ini juga pakai air-less pump, menarik banget sih.


Experience


Radiant Serum ini jadi yang paling berperan buat blackheadku. Dari ingredientsnya aja udah keliatan ada AHA dan BHA-nya dan kedua kandungan udah cocok banget di kulitku. Waktu pertama pemakaian ada rasa cekit-cekit di area hidungku yang cenderung lebih sensitif. Setelah beberapa waktu udah nggak terasa cekit-cekit lagi.


Awalnya aku pakai serum ini pagi dan malam hari, tapi terasa agak too much jadi aku pakai di malam hari aja. By the way, karena serum ini udah ada kandungan yang mengeksfoliasi, aku nggak pakai produk eksfoliasi lagi sama sekali. Setelah sebulan pemakaian baru aku pakai eksfolasi lain berbentuk masker.


Tekstur serum ini agak kental tapi gampang diratakan ke wajah. Waktu pertama rasanya agak lengket, setelah meresap rasa lengketnya hilang. Serum ini juga tetep terasa hidrasinya meskipun ada kandungan eksfoliator.


Tekstur Airnderm Radiant Serum


Buat komedo hitam atau blackheadnya, serum ini bikin blackheadnya cepat kering dan bisa diekstraksi dengan gampang. Setelah diekstraksi sendiri, serum ini juga membantu memudarkan bekasnya. Bisa dilihat foto before-afternya dibawah ini yaa!


Hasil Pemakaian Rangkaian Skincare Airnderm

Airnderm Niacinamide Gel

Airnderm Niacinamide Gel (10gr)

BPOM  NA18190122963
IDR 70.000
Where to buy: shopee


Ingredients


Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Betaine, Propylene Glycol, Panthenol, Phenoxyethanol  Acrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, Arginine, Aloe Barbadensis leaf extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate.


Main Ingredients

  • Niacinamide (4%) untuk anti-inflamasi, mengatur kadar minyak dan memudarkan hiperpigmentasi

  • Aloe Barbadensis Leaf Extract  untuk membantu melembapkan kulit

  • Sodium Hyaluronate untuk menarik air dari llingkungan sekitar untuk menghidrasi kulit


Packaging


Niacinamide gel ini dikemas di jar plastik warna putih yang ringan juga. Di kemasannya juga udah ada informasi lengkap tentang produknya. Selain itu, udah dilengkapi spatula kecil yang bisa diletakkan di bagian dalam jarnya. Aku suka yang kayak gini karena lebih praktis. Biasanya kalau ada produk dengan spatula terpisah suka nggak aku pakai karena males bersihinnya :’)


Experience


Teksturnya ini unik banget karena bentuknya gel yang ringan tapi waktu diratakan kerasa rich. Nggak langsung leleh dan hilang waktu kena kulit tapi bisa meresap dengan baik.


Tekstur Airnderm Niacinamide Gel

Aku punya dua cara untuk pemakaian Niacinamide Gel ini. Yang pertama aku pakai sebagai moisturizer dan sebagai pengganti serum. Biasanya aku pakai sebagai moisturizer di pagi hari sekaligus jadi pengganti serum. Jadi skincare routine-ku di pagi hari adalah toner, Niacinamide Gel, dan sunscreen.


Kalau malam hari, rasanya Niacinamide Gel ini masih kurang melembapkan kulit. Jadi aku pakai ini dan ditambah moisturizer berbentuk cream ataupun sleeping mask.


Niacinamide Gel ini juga bekerja sesuai fungsinya di kulitku. Yang paling terasa adalah membantu mengatur produksi minyak di kulit jadi pas banget buat daerah t-zoneku yang oily. Selain itu, kulitku jadi cerah dan terhindar dari kusam


Kandungan niacinamidenya juga menurutku cukup karena ada 4%, untuk sehari-hari biasanya aku pakai niacinamide dengan kadar 2-5% aja.



CONCLUSION


Overall aku enjoy banget pakai tiga produk dari Airnderm ini. Poin plus yang aku suka adalah produk Airnderm punya minimal ingredients jadi jujur aku nggak terlalu pusing buat mengira-ngira produknya bakal cocok di kulitku atau enggak. 


Selain itu, tiga produk Airnderm yang aku coba ini juga nggak mengandung fragrance. Jadi aromanya murni dari ingredients yang terkandung di masing-masing produknya aja. Aku pribadi nggak ada masalah sama fragrance cuma aku lebih enjoy pakai produk yang nggak memakai banyak fragrance.


Jujur kalau disuruh milih, aku nggak misa pilih mana yang paling aku suka karena masing-masing saling mendukung buat kasih yang terbaik untuk kulitku. 


Menurutku harganya juga cukup affordable karena banyak banget produk Airnderm yang harganya dibawah 100ribu. Produk skincare yang paling mahal juga harganya berkisar antara 190ribuan aja.


Buat yang penasaran tentang informasi produk Airnderm atau promo-promo yang ada bisa langsung cek ke instagram mereka di @airnderm atau @airinbeautycare atau bisa langsung belanja ke shopee mereka ya! Selain shopee, ada tokopedia atau website juga. Klik disini buat belanja ya.


Semoga post review ini bisa membantu ya, thanks for reading!

  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Hydrating tonernya menggoda banget 😆. Aku punya kulit yang kering, jadi tentu aja aku suka banget dengan tipe hydrating toner yang kayak gini. Yang hidrasinya nampol. 😍

    Dan Niacinamide Gel nyaaaaaa. Ini bahan kesayangan aku nih, Kak. Dan harganya terjangkau banget. Wah, harus aku wishlist nih. Kalau pelembabku udah nyaris habis kayaknya aku bakal beli Niacinamide gel ini. 😆

    BalasHapus
  2. Ini review produk seliweran terus dari lama jadi bikin kepo asli, apalagi hydrating toner nya 😳

    BalasHapus
  3. Kepengen banget coba hydrating toner sama niacinamide gel-nya huhu penapsaran

    BalasHapus
  4. Kombinasi hydrating toner dan niacinamide gelnya enak, bisa bikin kulit langsung plumpy.

    BalasHapus
  5. untuk radiant serum ada kandungan bha-nya juga, kira-kira gapapa ga ya dipake di kulitku yg lagi jerawatan 🥺

    BalasHapus
  6. Belum juga ku pinang hydrating tonernya :') duhhh, padahal murmet kece ini ya, fix ntar cobain ah! Gak rugi kalaupun belum match di kukitku :""").

    Bikin kulit jadi lebih sehat ya San ini tuh progressnya :').

    BalasHapus
  7. Hydrating primer-nya on my wishlist niih! Aku udah coba glass skin serum nya enak, Niacin gel nya aga lengket enak jd redness treatment kalo d akuu

    BalasHapus
  8. produk2nya airnderm kece2, pengin coba serum serumnya >< tonernya juga enak banget bener, harganya juga terjangkau pula <3

    BalasHapus
  9. Penasaran sama tonernya euy.. teksturnya dapet banget.

    BalasHapus