Review By Ecom Pure Calming Cica Cream Pada Kulit Kombinasi

By sausan - Juni 26, 2021

Hai hai! Balik lagi kali ini aku bakal share pengalamanku pakai salah satu produk Korea dari brand By Ecom. Aku sendiri udah sering lihat tentang brand ini di @stylekorean_indonesia dan akhirnya berkesempatan mencoba produk dari Pure Calming Series, salah satu rangkaian produk By Ecom yang  paling terkenal.


By Ecom Pure Calming Series

Pertama-tama aku mau bahas tentang brandnya dulu deh. Jadi By Ecom ini dibuat oleh salah satu beauty influencer dari Korea bernama Yeon Jung Mi (@ecom0920). Lahirnya By Ecom ini diawali dari banyaknya brand yang cuma mencari keuntungan dalam menjual produk. Maka Yeon Jung Mi dengan pengalamannya mencoba banyak produk skincare, ingin membuat produk berkualitas yang memang disesuaikan dengan masalah kulit


Di rangkaian Pure Calming ini terdapat tiga produk yaitu Pure Calming First Water, Pure Calming Ampoule dan Pure Calming Cica Cream. Di post kali ini aku bakal ngebahas produk favoritku yaitu Pure Calming Cica  Cream.


Aku akan bahas mulai dari ingredients produknya dulu ya!


By Ecom Pure Calming Cica Cream


Ingredients


Seperti namanya, cream ini punya banyak ingredients yang bisa membantu untuk menenangkan kulit. Diantaranya Centella Asiatica Extract, Madecassoside, Panthenol, Avena Sativa Kernel Extract (oat), Licorice Extract, dan Camelia Sinensis Leaf Extract (green tea).


Menurutku ini adalah sebuah cream yang basic dan 'kosong', yang artinya bisa dipakai bersamaan produk skincare  yang mengandung bahan aktif lain. Bisa digabung bersama retinol, AHA, BHA, vitamin C, dan lain-lain karena sifatnya yang melembabkan dan menenangkan kulit. 


By Ecom Pure Calming Cica Cream Claim


Selain itu, cream ini juga bebas alkohol, paraben, silikon, dan parfum. Jadi memang sesuai klaimnya kalau cream ini baik untuk segala jenis kulit, terutama kulit sensitif atau kulit yang sedang iritasi sekalipun.


Packaging


Packaging produk By Ecom ini hampir semuanya simple banget terutama untuk produk toner, ampoule, dan creamnya kayak gini. Pure Calming Cica Cream ini dikemas di jar kaca berisi 50 gram. Ada lapisan pemisah antara tutup dan creamnya. Oh iya, cream ini tidak dilengkapi spatula jadi pastikan tangan selalu bersih.


By Ecom Pure Calming Cica Cream

Texture


Texturenya adalah gel-cream berwarna putih mutiara. Akhir-akhir ini aku baru sadar kalau ternyata ada butiran kecil berwarna biru yang langsung meleleh saat menyentuh kulit, pantas aja aku nggak sadar sebelumnya.



Setelah aku cari tau, ternyata butiran biru ini mengandung azulene atau ekstrak bunga chamomile yang akan ‘pecah’ dan memberi efek melembabkan ke kulit secara mendalam.



Meskipun teksturnya gel cream, cream ini menghidrasi dan melembabkan banget untuk kulitku yang kombinasi. Aku excited banget pakai produk ini karena nggak mengandung silikon, biasanya pelembab dari brand Korea yang aku coba selalu pakai silikon.


Experience


Finally! Makasih banyak buat kalian yang udah membaca sampai kesini, I appreciate it.


Dari awal pihak By Ecom menghubungi aku untuk coba produk mereka, aku paling nggak sabar untuk coba cream ini. Jadi waktu paketnya sampai, cream ini yang duluan aku coba. Ternyata cream ini juga bisa memenuhi ekspektasiku.


Aku baru pakai cream ini selama sekitar dua minggu tapi aku udah jatuh cinta banget! Teksturnya pas banget buat kulitku yang kombinasi tapi cenderung oily di t-zone. Rasanya tetep ringan tapi udah melembabkan.


Waktu pakai ini kulitku agak iritasi karena lagi di masa menstruasi, rasanya kulitku jadi bertekstur, perih, dan kasar banget. Cream ini jadi penyelamatku! Efek calmingnya terasa banget di kulit, apalagi dibarengi pemakaian toner dan ampoulenya. Tapi, meskipun dipakai sendirian efek calmingnya tetep terasa dan nggak berubah.


Aku jarang pakai cream ini di pagi hari karena agak berat untuk dilayer dengan sunscreen. Jadi aku lebih sering pakai ini sebagai pelembab di sore dan malam hari.


Malamnya aku pakai agak tebal apalagi ketika aku lagi nggak banyak pakai layer skincare. Waktu bangun paginya kulitku jadi sehat banget! Pori-pori kelihatan penuh, sehat, dan glowing. Nggak berminyak sama sekali, rasanya sesenang ituu!


Terbukti lagi buatku kalau kulit yang sehat adalah kulit yang lembab, apalagi pakai pelembab ini yang fokusnya untuk menangkan kulit dan memperbaiki skin barrier. Recommended!


Conclusion


Jujur aku masih nggak nyangka karena dalam pemakaian dua minggu aja aku udah sesuka itu sama Pure Calming Cica Cream dari by Ecom ini. Cream ini berkerja sesuai klaimnya untuk menenangkan kulit apalagi ditambah kapsul Azulene unik yang memberikan kelembaban sampai ke dalam kulit. Pori-pori jadi terlihat lebih penuh karena kelembaban kulit yang terjaga.


Kalau kalian lagi cari moisturizer untuk memperbaiki dan merawat skin barrier, this is for you!


Beberapa produk By Ecom bisa dibeli melalui website Style Korean Indonesia, tapi sayang banget cream ini belum tersedia disana. Jadi sementara ini bisa dibeli melalui Style Korean Global, mereka juga bisa kirim ke Indonesia kok. Harganya sendiri kurang lebih sekitar $30 dan bisa dibeli disini.


Untuk info produk By Ecom yang lainnya, kalian bisa cek melalui Instagram @byecom_cosmetic atau @byecom_global ya, pembeliannya bisa lewat @stylekorean_indonesia.


Thanks for reading!


  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ini tipe-tipe moisturizer kesukaan aku nih 🤩. Soalnya cream kosong gini emang enak kalau dipadu padankan sama skincare lain dengan active ingredients. 😆

    BalasHapus
  2. teksturnya keliatan seger banget ini! jadi bisa yah aku combine sama aha bha retin etc etc 😂 ampoulenya sendiri gimana nih saans?

    BalasHapus
  3. Sann, ini tuh cream nya gel emolien gitu gak sih keliatannya ya? Aku suka sama yg emolien even kadang kalau bruntusan gel texture suka kasih finish yang transparan di kulit :")

    Btw aku naksir tonernya ingetin sama Keep Cool, hahhaa. Aku baru engeh Camelia itu Green Tea :")

    BalasHapus
  4. tipe moist kesukaan kayak gini, mana tempatnya itu loh cakeppp keliatan mewah

    BalasHapus
  5. Wih padahal keliatannya kaya creamy yak yah huhu jadi pengen. Kayanya cucok buat oily nih

    BalasHapus
  6. Ternyata ini brand yang dikeluarkan skinfluencer yaa! Kemasannya suka banget, estetik.

    BalasHapus