Review: Datglow Skin Skinpair Serum, Skincare 50 ribuan Untuk Kulit Berjerawat

By sausan - Juli 27, 2021

Hello hello! Rasanya seneng banget waktu tau Datglowskin mau rebranding dan relaunch produk mereka yang udah discontinue. Salah satunya ada Datglowskin Serum Brightening yang diupgrade jadi Skinpair Serum dan Skinbright Serum. Aku juga udah post review Serum Brighteningnya, bisa klik disini ya.

Di post kali ini aku akan ngebahas tentang Skinpair Serum yang fungsi utamanya buat membantu mengatasi masalah jerawat dan beruntusan. Serta menenangkan kulit yang kemerahan dan membantu merawat skin barrier. Menarik banget!


Sebelum masuk ke pembahasan lebih jauh, aku kasih informasi tentang produknya dulu ya.


Datglow Skin Skinpair Serum


Product Information


Datglow Skin Honey + Boswellia Skinpair Serum

BPOM NA18210102184

10ml

IDR 54.000

Where to buy: Shopee datglowskin


Ingredients


Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Salicylic Acid, Acacia Senegal Gum, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Mandelic Acid, Centella Asiatica Extract, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Bacillus/Soybean/Folic acid ferment extract, Glucose, 1,2-Hexanediol, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bosswellia Serrata Extract, Honey Extract, Oligopeptide-10


Main Ingredients:

  • Acne treatment: Salicylic Acid, Licorice Root, Oligopeptide-10

  • Soothing and Anti-inflamation: Centella Asiatica, Honey, Boswellia Serrata

  • Moisturizing:  Saccharide Isomerate, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Honey, Rice Extract, Aloe Vera Juice

  • Anti-aging: Folic Acid


What a good ingredients! So far aku udah familiar sama bahan aktifnya, tapi ada Mandelic Acid yang agak asing. Ternyata, Mandelic Acid masuk ke golongan AHA yang berasal dari almond dan digunakan sebagai eksfoliator. Bahan aktif ini aman untuk kulit sensitif serta berfungsi sebagai anti-aging juga.


Note:

Kandungan Honey + Boswellia Skinpair Serum BEBAS dari SLS/SLES, alkohol, paraben, parfum, silikon, mineral oil, ethanol dan pewarna sintetik. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.


Packaging


Kemasan Skinpair Serum ini simple dan terkesan mature, warnanya masih didominasi warna putih dan ditambah warna kehijauan buat membedakan sama warna serum lainnya. Jenis botol dan pipetnya juga mirip kayak si Serum Brightening, tapi yang ini ukurannya 10 ml jadi tentu aja botolnya lebih imut.


Di kemasan kardusnya juga udah tertulis segala informasi tentang produknya. Yang bikin aku suka mereka juga bikin poin-poin tentang komposisi utama produk dan fungsinya juga jadi untuk orang awam bisa lebih mudah membacanya.


Ingredients Datglowskin Skinpair Serum

Texture


Kalau dilihat sekilas dari botol atau pipetnya, tekstur serum ini lumayan kental. Tapi waktu udah menyentuh kulit terasa lebih watery dan gampang diratakan di kulit. Serumnya juga nggak ada aroma wangi atau semacamnya, cuma ada aroma kecut khas produk yang ada bahan eksfoliasinya aja dan hampir nggak terasa juga.


Tekstur Datglowskin Skinpair Serum

Biasanya aku pakai tiga tetes dan ini juga udah cukup buat seluruh muka bahkan sampai ke leher juga. Awal pemakaian serumnya agak lengket dan butuh waktu buat meresap. Setelahnya kulit langsung jadi lembab banget! Mirip juga feelnya kayak si Serum Brightening.


Baca juga: Review Datglowskin Skin Tonic, Toner Spray Serbaguna


My Experience


Aku juga pernah mention di postku sebelumnya kalau aku tipe orang yang cukup malas pakai spot treatment terpisah. Jadi aku usahakan pakai produk yang bisa ngecover fungsi spot treatment, salah satu cara andalan buat kulitku adalah rutin pakai chemical exfoliator.


Yes, selain Mandelic Acid serum ini juga mengandung 1% Salicylic Acid atau BHA. Bahan ini pada umumnya dipakai untuk mengatasi masalah jerawat dan membersihkan pori-pori. Jadi dari awal aku pakai serum ini aku langsung punya ekspektasi tinggi buat membantu mengatasi jerawat.


Ternyata ekspektasiku terpenuhi! Tanggal 3 Juli tiba-tiba ada teman baru (alias jerawat) yang nongol di jidat, nggak terlalu besar tapi merah dan lumayan sakit kalau dipegang. Biasanya serum ini aku pakai tiap malam aja tapi aku tambah jadi pagi dan malam juga. Bisa lihat progressnya di foto dibawah ini ya!

Jadi beberapa klaim serum ini udah bisa aku rasakan setelah pemakaian satu botol aja, amazing! By the way serum 10 ml ini habis dalam pemakaian sekitar 3 minggu, sekitar 10 hari terakhir untuk pemakaian pagi dan sore. Efek melembabkannya terasa, jerawat kemerahannya terasa lebih kalem dan cepat keringnya. Tekstur kulit juga lebih halus dibanding sebelumnya.


Conclusion


Sekarang ini aku lagi di pemakaian botol kedua dan dari awal pemakaian nggak ada efek negatif sama sekali.  Meskipun ada kandungan eksfoliasi tapi serum ini juga dilengkapi kandungan lain buat melembabkan dan menenangkan kulit. Jadi tetap terasa gentle banget di kulit, nggak terasa kering sama sekali.


Padahal aku sempet berencana beli Acne Gel dari Datglowskin juga buat jadi temen si Skinpair Serumnya, saking penasarannya meskipun aku kurang rajin pakai spot treatment. Eh malah jerawatnya kempes duluan, aku jadi bersyukur juga sih karena pakai serum ini aja udah cukup banget.


Selain itu, harganya affordable banget! Cuma 50 ribuan aja dan cocok juga buat yang mau coba dulu. Aku agak berharap ada versi besarnya sih biar lebih tahan lama dan nggak banyak nambahin sampah botol skincare juga.


Buat yang mau kepoin atau belanja produk Datglowskin bisa langsung cek Instagram mereka @datglowskin dan juga shopee mereka disini. Seneng banget karena ada produk lokal yang affordable tapi kualitasnya oke banget. Btw, nggak cuma serum aja tapi mereka punya face wash dan toner spray juga. Kalian harus coba!


Datglowskin Skinpair Serum

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. aku pake ini juga..sayang kurang nampol kalo dipake sendirian..lebih mantap kalo dicombine sama retinol atau spot treatmentnyaa..

    BalasHapus
  2. Weh, mantebs ya San.. kalau di aku kayaknya lebih works buat bruntusan whiteheads yang kicik-kicik :') plusnya kulit jadi gak kering-kering banget kalau kena formulasi yang betul-betul gentle di kulit.

    BalasHapus
  3. wih manteb banget progress-nya kak San. Eh ini afoordable juga yak wkwkwk. Mantep sih kandungannya kalau aku ceki-ceki hehe.

    BalasHapus
  4. wuih hasilnya oke banget kak sausan :D
    kayak pernah denger deh datglowskin ini di review sama siapa gitu yaah 🤔

    BalasHapus
  5. kalo acne treatment ada kandungan salicylic acidnya tuh udah yakin banget bisa bikin keringin jerawat, dan aku amaze sama jerawatnya yang sembuh lumayan cepet menurutku

    BalasHapus
  6. Datglowskin ini harganya murah tp kualitanya oke bgtt! Wishlistt

    BalasHapus
  7. Ya Allah cilik banget 10ml...gemas. Tapi sepertinya dipakai jadi spot treatment juga oke ya?

    BalasHapus
  8. Penasaran!
    Soalnya yang Skinbright bagus banget

    BalasHapus