Review Rangkaian Scarlett Whitening Body Care Untuk Kulit Belang

By sausan - Juli 09, 2021

Welcome to my first body care review!

Walaupun aku udah coba berbagai produk skincare, aku masih males banget pakai body care. Padahal kulit badanku termasuk kering, tapi pakai lotion aja males. Please jangan ditiru ya guys! Oh iya, tangan dan kakiku juga belang alias warnanya nggak rata karena aku hampir nggak pernah pakai sunblock badan. Makanya beberapa minggu terakhir aku lagi coba rutin pakai tiga produk body care dari Scarlett Whitening.


Rangkaian Scarlett Whitening

Ketiga produk ini adalah Romansa Body Scrub, Pomegranate Brightening Shower Scrub, dan Freshy Fragrance Brightening Body Lotion. Ketiganya mengandung niacinamide, kojic acid, glutathione, dan vitamin E untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. Pas banget buat mengatasi masalah kulitku sekarang ini.


Ketiga produknya akan aku bahas satu-persatu ya!


Romansa Body Scrub


Scarlett Whitening Romansa Body Scrub

Body scrub ini dikemas di jar plastik yang cukup bulky, isinya sendiri ada 300 gram scrub. Didalamnya juga ada segel alumunium, segelnya aku buka setengah aja jadi lebih rapat waktu ditutup. Aku suka desain kemasannya karena terkesan manis, sesuai juga sama aromanya. Aromanya manis khas bunga-bungaan yang menurutku pas banget dan bikin rileks.


Fungsi utama body scrub ini adalah untuk menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit. Aku pakai ke seluruh badan seminggu sekali, dan di area tangan dan kaki yang belang aku pakai dua kali seminggu. Caranya tinggal oles scrubnya, diamkan 2-3 menit, gosok perlahan dan bilas. Teksturnya cream warna putih yang padat, sekilas kayak whipped cream dan butiran scrubnya juga halus banget! Tapi tetep harus digosok pelan ke kulit ya guys, lembut aja ☺


Tekstur Romansa Body Scrub

Bilasnya juga nggak susah, awalnya agak terasa licin dan rasa licin ini yang kasih kelembaban buat kulitku. Kulit juga jadi lebih halus, rasa halusnya ini bisa bertahan sampai dua hari lho. Setelah selesai pakai scrub rasanya kayak terlahir kembali :D


Pomegranate Brightening Shower Scrub


Scarlett Whitening Pomegranate Shower Scrub

Setelah body scrub untuk perawatan mingguan, ada juga Shower Scrub yang bisa digunakan sebagai sabun mandi sehari-hari. Partikel scrubnya kecil dan akan ‘pecah’ waktu kita pakai. Karena kemasannya botol transparan, kita bisa lihat tekstur sabunnya yang berwarna keunguan, cantik banget!. Oh iya, tutup botolnya juga flip top dan bisa ditutup rapat.


Tekstur Pomegranate Shower Scrub

Aku pakai ini dua kali sehari dan kulitku yang cenderung kering juga terasa nyaman aja. Setelah dibilas rasanya agak licin juga, tapi beberapa lama hilang kok rasa licinnya. Kalau dipakai langsung ke tangan, busanya cenderung sedikit. Makanya aku lebih suka pakai shower puff jadi bisa bikin lebih banyak busa. By the way aku suka banget sama wanginya! Aromanya fresh banget mirip kayak berry, wanginya cukup kuat tapi tetep menyenangkan buatku.


Freshy Fragrance Brightening Body Lotion


Scarlett Whitening Freshy Body Lotion

Last but not least, lotion ini yang paling bikin penasaran! Kemasannya sama kayak shower scrubnya, yaitu botol plastik transparan. Perbedaannya ada di tutupnya yang menggunakan pump dan ada double protectionnya. Tutupnya bisa di lock-unlock dan ada pengunci tambahan di leher pumpnya. Aman banget!


Teksturnya sendiri lumayan thick dan butuh beberapa saat buat diratakan ke kulit. Tiap variannya punya warna lotion yang berbeda, Freshy ini warnanya peachy yang sheer banget. Aku baca beberapa review, katanya lotion ini ngasih efek tone up. Di kulitku nggak terlalu terlihat sih meskipun aku udah pakai tebal, mungkin karena warna kulitku yang cenderung terang.


Tekstur Freshy Body Lotion

Aku pribadi selalu pakai ini di kulit yang setengah basah (damp skin) jadi bisa meresap dengan baik. Aku nggak merekomendasikan ini untuk dipakai di kulit kering yang mengelupas karena bukannya lembab tapi malah jadi ‘nyangkut’ di kulit yang kering itu, jadi banyak serpihan yang pilling.


Tapiiiii! Yang aku suka dari lotion ini adalah nggak terasa lengket! Aku picky banget sama lotion karena biasanya masih licin meskipun udah dipakai beberapa jam. Lotion Scarlett ini beda! Setelah dipakai ya langsung meresap dan melembabkan kulit, meskipun kena air atau keringat juga nggak licin.


Dari yang aku baca, Freshy Body Lotion ini wanginya mirip kayak Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Aku pribadi belum pernah endus aroma itu, tapi aku suka sama aromanya sih. Aromanya kayak bunga dan tahan sampai sekitar 6 jam di indoor. Kalau aku pakai di malam hari, paginya masih terasa wangi. Bikin tidur malam jadi lebih nyenyak 😁


Conclusion


Terimakasih buat kalian yang udah membaca sampai bawah ini, I appreciate it! 💜


Setelah pemakaian rutin ketiga produk Scarlett Whitening ini selama hampir 3 minggu, punggung tanganku yang warna kulitnya nggak rata udah membaik. Bisa lihat before-afternya ya! Untuk 3 minggu penggunaan menurutku progresnya udah bagus, karena biasanya butuh beberapa bulan buat mengembalikan warna kulit ke semula.


Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Body Care

Aku juga enjoy banget pakai rangkaian produk ini dan nggak ada reaksi negatif juga. Produk favoritku adalah Pomegranate Shower Scrub! Karena warnanya cantik, wanginya enak, bikin kulitku lembab dan halus. Cocok banget buat yang males atau nggak sempat pakai body scrub. Kalau begini caranya aku bakal makin rajin pakai body care, ditambah sunblock badan juga biar kulitku nggak belang lagi 😄


Produk dari Scarlett Whitening ini juga udah terdaftar di BPOM dan cruelty free. Harganya juga cukup terjangkau, ketiga produk ini cuma IDR 75.000 aja! Ada promo pembelian 5 produk cuma IDR 300.000 pula. Kalian bisa beli melalui shopee atau klik link di bio Instagramnya @scarlett_whitening ya.


Ps: Packing mereka aman banget! Dilapisi bubble wrap, kardus dan plastik luarnya lagi. Dijamin produk aman sampai tujuan, jangan lupa belanja ya! 😋



  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Ah jadi kangen sama body scrub-nya hehe mupeng banget. Aku paling suka sama si shower scrub-nya ehehe.

    BalasHapus
  2. aku suka banget sama body lotion dan shower scrubnya scarlett, aku biasanya pake shower scrub dengan bath gloves biar busanya lebih banyak

    BalasHapus
  3. Aku juga lagi cobain rangkaian body carenya Scarlett dan iyaaa..wangi-wangi bener sih..jadi rajin mandi dan pake body care😍😍

    BalasHapus
  4. scarlett ini memang wanginyaa yaaa, ga body washnya, ga scrubnya, sampe lotionnya harum banget. aku suka wangi lotionnya, segeerr 😍

    BalasHapus
  5. Worksss bangettt emang untuk ngebantu mencerahkan, terutama kalau pakai body scrub nya! Instant result nya berasa bikin kulit jadi cerah di aku tetep harus konsisten rawat kulit gitu juga pakainya apalagi kulitku tuh gampang belang :")

    BalasHapus