Review: FruitLab Fruit Infused Avocado Serum Untuk Kulit Berjerawat

By sausan - Oktober 11, 2021

Siapa yang dulu pernah DIY skincare pakai buah-buahan? Gimana, cocok nggak? Atau malah bikin breakout? Aku pernah coba dan ternyata nggak cocok dan breakout, sini absen dulu yang samaan kayak aku :’)

 

Ternyata, hal ini jadi latar belakang pembuatan produk dari brand FruitLab, lho. Diawali dari banyaknya orang-orang yang kulitnya iritasi waktu pakai skincare DIY dari internet, maka FruitLab mengembangkan produk skincare yang dibuat dari buah-buahan.

 

Waktu pertama launching, FruitLab udah mengeluarkan beberapa produk lain yaitu toner, serum, dan cream atau moisturizer. Aku taruh dibawah ini ya:

 

  • Fruit Toner Green Apple untuk menyeimbangkan pH kulit dan membantu mengurangi produksi sebum

  • Fruit Infused Serum Pomegranate untuk membantu meningkatkan produksi kolagen

  • Fruit Infused Serum Mango untuk membantu menghidrasi dan melembabkan wajah

  • Fruit Infused Serum Lemon untuk membantu menyamarkan noda hitam

  • Fruit Infused Serum Avocado untuk kulit berminyak dan berjerawat

  • Fruit Wake Up Cream Peach untuk menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari sinar UV

  • Fruit Sleeping Cream Blueberry untuk menutrisi dan meregenerasi kulit

Salah satunya yang bakal aku bahas hari ini adalah serum alpukat! Menarik banget nggak sih? Seringnya aku cuma tau alpukat buat bahan masker organik, kali ini ada di dalam serum :D

 

Ah, sebelum kebanyakan cerita aku langsung mulai aja deh!

FruitLab Fruit Infused Avocado Serum

 

Fruitlab Fruit Infused Serum Avocado (20ml)

BPOM NA18210102989

IDR 190.000 (harga diskon)

Beli Fruitlab Avocado Serum disini

 

Ingredients

Aqua, Glycerin, Xanthan Gum, Methyl Propanediol, Sodium Lactate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Lactic Acid, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Butylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Tranexamoyl Dipeptide-23, Caprylyl Glycol, 1,2-hexanediol, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Aloe Vera Leaf Extract, Hydrolyzed Algin, Zinc Sulfate, Avocado (Persea Gratissima) Extract, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Parfum, CI 19140, CI 42090.

Note: alcohol-free

Claim

Serum ini terbuat dari ekstrak buah Avocado dan diperkaya dengan Hydrolyzed Algin, cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, dapat mengurangi produksi sebum di kulit wajah, dan mengurangi peradangan jerawat.

Hydrolyzed Algin dapat melindungi kulit wajah dari serangan radikal bebas, mempertahankan kelembaban dan menutrisi, membantu dalam mengurangi produksi sebum, dan mengurangi peradangan jerawat pada kulit wajah.

Informasi produk FruitLab Fruit Infused Avocado Serum


Packaging

 

Packaging serumnya pakai botol pipet kaca pada umumnya, yang unik adalah kardusnya. Bagian dalamnya pakai karton tebal dan bentuknya buka tutup kayak gambar dibawah ini. Menarik banget! Bisa direcycle buat nyimpen barang-barang kecil biar nggak berceceran.


Kemasan FruitLab Fruit Infused Avocado Serum

Pipet karetnya juga high quality, ditutupnya udah ada stopper. Menurutku ini salah satu packaging serum yang oke sih. Kualitas botol dan pipetnya bagus, di kardusnya juga tertulis semua info tentang produknya. Menurutku sebanding sama harganya.

 

Texture

 

Ngomongin tekstur, serum ini tergolong cair dan berwarna hijau muda. Jarang banget nih aku pakai serum yang berwarna gini, biasanya bening atau putih. Serum ini juga punya aroma yang fresh, agak mirip kayak sirup obat batuk rasa apel tapi lebih samar.


Tekstur FruitLab Fruit Infused Avocado Serum

Serum ini nyaman banget dipakai pagi dan malam hari, biasanya aku pakai sebanyak tiga tetes. Efek melembabkannya bagus tapi masih terasa ringan di kulit, cepat meresap dan nggak lengket juga.


Tekstur produk FruitLab Fruit Infused Avocado Serum

 Menurutku ini adalah salah satu serum yang watery tapi efek lembabnya bagus di kulitku. Berasa pakai hydrating serum padahal serum ini juga mengandung Lactic Acid sebagai exfoliator. Hampir nggak kerasa eksfoliasinya, tapi kelihatan juga hasilnya di kulitku.

 

Thoughts

 

Setelah pemakaian lebih dari sebulan, aku setuju sama klaimnya yang melembabkan dan menutrisi kulit. Ternyata serum ini juga mengandung vitamin C jadi waktu dipakai pagi dan dilengkapi sunscreen, kulitku langsung terasa lebih sehat. Beneran deh, vitamin C yang kaya akan antioksidan itu bagus banget dipakai pagi hari.


Hasil Pemakaian FruitLab Avocado Serum

 

Kalau buat jerawat ada beberapa efek nih. Yang pertama, jerawat yang mau tumbuh jadi lebih cepat matangnya kayak di foto bagian paling atas. Setelah isi jerawatnya keluar, inflamasinya lebih cepat mereda dan nggak bertekstur. Setelah sekitar sebulan tinggal bekasnya aja tipis. Seneng banget!

 

Conclusion

 

Overall aku puas banget sama serum ini! Fruit Infused Serum Avocado ini berhasil bekerja sesuai dengan klaimnya di kulitku. Aku juga sering mention kalo aku tipe orang yang males pakai obat totol jerawat, jadi aku lebih memilih pakai serum atau exfoliator buat treatment jerawat. Makanya serum ini udah menyediakan solusi yang aku butuhkan.

 

Buat pemakaian jangka panjang aku bisa prediksi serum ini juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Apalagi kalau didukung produk skincare lain, dan yang penting adalah selalu pakai sunscreen.

 

Kalian bisa langsung cek ke instagram mereka di @fruitlab.beauty buat cari tahu lebih lanjut. Thanks for reading! XX


FruitLab Fruit Infused Avocado Serum

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah teksturnya watery banget yah. Aku pikir bukan serum exfoo. Unik banget konsepnya mana resultnya bagus juga huhu

    BalasHapus
  2. Kalo baca blog mba aausan ini emang udah supee lengkap..
    Detail..

    BalasHapus
  3. Aku pikir serumnya bakal wangi alpukat gitu, enak kali yaa kalo wangi alpukat sambil skincarean :)

    BalasHapus
  4. Wuaa, kalau dulu Avocado jaman faceoil baru muncul :') dia digadang-gadang jadi moisturizer agent, tapi pas pakai Avocado Faceoil brand local itu, jadi langsung banyak komedo, bruntusan emang melembapkannya berasa banget, kwkwkw. Aku baru tau banget kalau Alpukat bisa berfungsi buat jerawat juga ya, San😍

    BalasHapus
  5. sama kayak kamu, san. aku kalo jerawatan pake produk eksfoliasi, suka lupa/kelewatan kalo mau pake obat totol. tekstur serum ini tuh beneran ijo ya kukira botolnya aja yg bikin keliatan ijoo

    BalasHapus
  6. Aku punya yang Mango sama Lemon, suka banget sama konsep bebuahannya Fruitlab! 🥰

    BalasHapus
  7. Konsepnya bagus banget yak brand ini trus progresnya di kulit mba sausan mantep bangeeet

    BalasHapus
  8. Teksturnya cair banget ya.. Fruitlab ini konsepnya menarik nih. Hasilnya untuk mengatasi jerawat bagus ya..

    BalasHapus
  9. Toss deh. Aku tim ga bisa pakai skincare diy! Waah baru tau ternyata itu toh latar belakangnya skincare frudia 😍. Aku jadi penasaran pengen nyobain juga!

    BalasHapus