Review: Letia Brightening Foamy Face Wash

By sausan - Oktober 22, 2021

Hello people! Udah lama banget rasanya aku nggak update di blog. Aku lagi berusaha buat aktif lagi karena aku punya goals yang harus dicapai buat blogku ini. Waktu lagi iseng buka-buka post lama, tahun ini aku jarang post review tentang face wash secara terpisah. Jadi aku semangat banget nih buat post review cleanser ini :D


Kali ini aku akan bahas tentang salah satu skincare lokal yang baru aku kenal beberapa waktu lalu. Namanya LeTia Beauty, cantik banget ya! Mereka udah punya beberapa produk nih, dan aku berkesempatan buat cobain face wash mereka.


By the way, cleanser ini bentuknya foam! Aku baru pertama kali pakai cleanser yang bentuknya langsung foam kayak gini, menyenangkan banget experiencenya. Yuk langsung aja!

Letia Brightening Foamy Face Wash

Letia Brightening Foamy Face Wash (60ml)

BPOM NA18210100619 

IDR 76.500

Beli Letia Brightening Foamy Face Wash disini


Ingredients


Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium Cocoyl Isethionate, Maltooligosyl Glucoside, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Prunus Serrulata Flower Extract, Phenoxyethanol, Bis-Peg-12, Dimethicone, Rosa Damascena Flower Water, Fragrance


Main Ingredients:

  • Sakura Extract for brightening

  • Rose Water for moisturizing

  • Maltooligosyl Glucoside for moisturizing and soothing


Note:

Dapat digunakan untuk semua jenis kulit

Dapat digunakan oleh acne-prone dan sensitive skin

Dapat digunakan oleh ibu hamil & menyusui 


Packaging


Menurutku packagingnya cantik dan simple banget. Botolnya dari plastik warna putih, dan tutupnya berbentuk pump. Pumpnya ini sekaligus bisa keluarin produknya dalam bentuk foam atau busa. Packaging Letia Brightening Foamy Wash ini punya hint warna pink di bagian atas kardusnya. Selain itu, udah ada informasi produk di kemasannya juga.


By the way botolnya juga cukup travel friendly. Botolnya berukuran sedang dan isinya 60ml, bentuknya juga slim jadi nggak butuh banyak tempat di travel pouch. Ini jadi salah satu poin plus karena kita pasti bawa sabun muka waktu travelling :D


Texture


Diatas aku udah bahas sedikit tentang teksturnya. Yap yap, jadi tekstur sabunnya ini langsung berbentuk foam waktu keluar dari pumpnya. Busanya sendiri juga tipe yang fluffy dan padat, bukan busa yang ‘kosong’. Biasanya aku pakai sekitar 3 pump biar busanya banyak, siapa yang suka banyak busa kayak aku?


Tekstur Letia Brightening Foamy Face Wash

Foamy Face Wash ini juga beraroma mawar, menurutku cukup strong tapi nggak menyengat. Masih nyaman banget sih waktu digunakan. Wanginya juga hilang waktu produknya dibilas.


Thought


Aku punya poin yang mungkin nggak terlalu penting tapi sebenarnya lumayan berpengaruh. Sebagai orang yang suka face wash berbusa, aku suka ribet gosok-goosk sabun di tangan sebelum diaplikasikan ke wajah. Tapi kalau pake Letia Brightening Foamy Face Wash ini aku bisa langsung apply busanya ke wajah yang udah dibasahi. Praktis banget!

Letia Brightening Foamy Face Wash

Oh iya, face wash ini juga aman dipakai di kulitku yang berjerawat. Karena bentuknya udah langsung busa, jadi mengurangi gesekan antara tangan dan kulit wajahku. Aman dan nggak perih juga meskipun ada jerawat aktif. Tetep terasa gentle dikulit.


Walaupun ini adalah foam face wash, setelah dibilas rasanya wajahku ada diantara licin dan kesat. Waktu awal dibilas, rasanya kulit agak licin, setelah kering kulit tetap terasa bersih dan agak kesat. Kesatnya in a good way yah, bukan kesat terus jadi kering kerontang.


Ada beberapa face wash yang licin setelah dibilas, jadi berasa nggak cuci muka. Kalau cleanser ini tetep terasa udah membersihkan kulit dengan finish yang nyaman di kulitku. Aku pribadi nggak masalah dengan rasa kesatnya karena setelah itu aku langsung pakai hydrating toner dan skincare selanjutnya.


Cleansing powernya juga bagus, tapi aku tetep rekomendasikan face wash ini sebagai second cleanser ya. Kalian harus selalu double cleansing dengan cleansing oil/balm ataupun cleansing water, baru pakai face wash ini.


Setelah pemakaian, face wash ini juga memberikan efek cerah instant. Sesuai juga sih sama klaim brightening di nama produk ini dan ingredientsnya juga. Jadi bukan efek cerah berkepanjangan ya, karena untuk itu harus didukung sama produk lain yang lebih intense.


Conclusion


So far aku enjoy pakai produk ini. Cleansing powernya bagus dan bisa bekerja sesuai fungsinya sebagai pembersih wajah. Selama sebulan pemakaian, face wash ini udah hampir habis. Kayaknya bisa sih masuk empties bulan ini :D

Letia Brightening Foamy Face Wash

Buat yang mau tau lebih lanjut tenang produknya, bisa cek ke instagram mereka di @letiabeautyofficial  <3


Thanks for reading!
XX 

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Aku juga suka banget sama cleanser yang punya pump gini, simple pakenya, busanya juga lembut :)

    BalasHapus
  2. Baru pernah denger brand ini, kayaknya cukup menarik yah, asal nggak bikin kulit kering ketarik menurut aku udah bisa dibilang bagus utuk sebuah facial wash

    BalasHapus
  3. Aku juga lagi coba LeTia, tapi brightening night creamnya! Super suka dan ternyata emang dikemas dengan size yang minimalis mengikuti harga ya dia :') tapi so far buat aku kalau emang efeknya oke, harga-harga mereka masih wajar banget buat dibeli dan dicoba, spill aku suka sama night creamnya 😃 ringan + bikin kulit keliatan bersih.

    BalasHapus
  4. sekarang makin banyak facial wash yang dari pumpnya bisa ngeluarin busa yaa, aku belum pernah coba sik penasaran jadinya 😍

    setelah pemakaian tuh berasa licin trus kesat, nah pas kesatnya ini ada feel ketariknya gitu ga?

    BalasHapus
  5. Isinya dikit yaa, padahal model foam gini biasanya lebih boros juga & cepet habis.

    BalasHapus
  6. wih, aku suka nih kalo tinggal pencet langsung keluar busa begini

    BalasHapus
  7. Secinta itu kayaknya ya mbak, sampai belum sampai sebulan sudah mau habis! 😍 aku juga tim foamy dong, toos!

    BalasHapus
  8. udah lama ga icip face wash yang ada foam-nya! Ini tuh satisfying banget + minim gosokan mau pake foam

    BalasHapus