Review Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm

By sausan - April 12, 2022

Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm

Hello hello! Kali ini aku bakal bahas tentang salah satu cleansing balm dari brand lokal yang launching bulan lalu. Produk ini unik banget karena merupakan cleansing balm pertama di Indonesia yang dikemas dalam tube, lho! Yuk kenalan sama Melt My Day! Cleansing Balm dari Nutrishe.

Sebelumnya aku udah pernah coba satu produk Nutrishe yaitu Intensive Bright and Glow Serum dan aku cocok banget. Serum mereka menggunakan arbutin di tengah-tengah serum niacinamide yang ada di pasaran, aku suka banget sama Nutrishe yang berani beda. Makanya keren banget nih waktu Nutrishe bikin cleansing balm in tube pertama di Indonesia.

Ngomongin soal cleanser, aku tipe orang yang harus selalu double cleansing meskipun nggak pakai make up. Jadi aku akan bahas secara detail dibawah ini, selamat membaca!

Tentang Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm


Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm


Pertama-tama aku mau bahas tentang komposisi produknya dulu ya. Cleansing balm ini mengandung banyak antioksidan dan dibuat dengan bahan yang tidak menyebabkan iritasi. Jadi bisa dipakai oleh semua jenis kulit dan untuk usia mulai dari 13 tahun. Cleansing balm ini juga sudah terdaftar di BPOM (NA18211207599) dengan PAO (period after opening) selama 6 bulan. Oh iya, untuk harganya sendiri adalah IDR 145.000 dengan isi sebanyak 80 gram.

Main Ingredients
  • Beeswax (Cera Alba) yang berfungsi sebagai emollient yang melembapkan kulit
  • Meadowfoam Seed Oil 5% untuk memberikan hidrasi kulit tanpa meninggalkan efek greasy
  • Squalane yang berfungsi sebagai pelembap yang membuat kulit tambah lebih lembut dan halus
  • Shea Butter Extract yang kaya dengan antioksidan yang bermanfaat sebagai emollient yang melembapkan kulit
  • Tocopherol (Vitamin E) yang merupakan antioksidan yang berasal dari tumbuhan
  • Sunflower Oil 1% yang memiliki aktivitas anti inflamasi yang baik untuk menenangkan kulit
  • Jojoba Oil yang membantu mengurangi hilangnya air di epidermis kulit
  • Centella Asiatica Extract 0,5% untuk membantu menangkan kulit dan bersifat sebagai anti bakteri
  • Cactus (opuntia ficus indica) Stem Extract yang kaya akan antioksidan dan membantu memperbaiki kondisi kulit
Formulated without: Paraben, Sulfate, Alcohol, Silicone, Fragrance

Kemasan Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm


Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm


Kayak yang udah aku bahas di awal, cleansing balm ini dikemas di tube warna hijau yang bahannya eco-friendly (ini menarik banget!). Desain kemasannya simple dan elegan, agak beda dari produk Nutrishe lain tapi tetep oke banget. Cleansing balm ini dikemas tanpa kardus luar, jadi di tubenya udah ada informasi lengkap tentang produk ini. Satu poin penting yang aku notice adalah font di kemasannya kecil tapi tetap terbaca dengan jelas.

Kemasan Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm


Lubang untuk keluarin produknya juga pas, nggak terlalu besar atau kecil. Jadi aku bisa kontrol berapa banyak yang aku butuh. Kemasan kayak gini juga lebih higienis dan praktis, dibanding cleansing balm lain yang biasanya dikemas dalam bentuk jar.


Tekstur dan Aroma Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm

Tekstur Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm

Lanjut ke teksturnya, meskipun namanya cleansing balm tapi yang ini cenderung creamy dan buttery. Jadi nggak padat dan langsung meleleh waktu menyentuh kulit. Ada aroma yang soft dan tipis banget tapi aku nggak bisa identifikasi aromanya. Yang jelas itu aroma dari komposisi produknya karena cleansing balm ini nggak mengandung fragrance.

Oh iya, waktu pertama terima paketnya aku dan buka, tekstur cleansing balm ini berubah. Waktu dikeluarin dari tubenya yang keluar malah air. Ternyata karena bahan dasarnya adalah oil maka teksturnya mudah berubah apalagi setelah perjalanan lewat ekspedisi.

Nggak usah khawatir, Nutrishe udah kasih instruksi di dalam paket dan di kemasan cleansing balmnya. Supaya teksturnya kembali memadat, simpan cleansing balm ini di kulkas selama 24 jam. Untuk sehari-hari, simpan di suhu ruang dan jangan sampai terkena matahari.

My Thoughts

Yes akhirnya sampai di pengalaman pemakaianku, terimakasih untuk kalian yang udah baca sampai sini!

Untuk sehari-hari biasanya aku cuma pakai make up ringan bahkan cuma sunscreen aja. Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm ini berhasil memenuhi kebutuhanku untuk membersihkan kulit.

Membersihkan dengan Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm

Di foto diatas, aku coba hapus mascara waterproof, eyeliner, matte lip cream, tinted sunscreen, dan eyeshadow. Semuanya bisa dihapus dengan mudah kecuali mascara waterproof dan matte lip cream. Menurutku nggak masalah sih karena masih bisa pakai make up remover khusus dan masih bakal pakai second cleanser (face wash) juga.

Selama pemakaian, cleansing balm ini nggak menggumpal dan nyaman banget waktu menyentuh kulit. Di bagian mata agak bikin blurry tapi yang penting nggak kerasa perih juga. Setelah dibilas, nggak ada rasa greasy ataupun kering. Kulit nggak licin dan terasa terhidrasi. Aman dipakai di kulitku yang berjerawat karena banyak ingredients yang berfungsi untuk anti inflamasi.

Conclusion

Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm

So far aku puas banget dan aku nggak menemukan kekurangan produk ini. Dari kemasan, packaging, dan daya bersihnya semua memuaskan. Untuk kamu yang sehari-hari pakai make up ringan, ini akan membantu banget. Selamat mencoba!


Thanks for reading! XX

Official website: nutrishebeauty.com

*this is a sponsored post but all opinions are mine

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Penasaran banget mau coba cleansing balm blm pernah soalnya huhu. Ini enak banget sih kemasannya lebih praktis gitu yah kalau dibawa jalan ngga makan tempat.

    BalasHapus
  2. Suka banget kemasan cleansing balm gak di jar, jd lebih enak buat masuk pouch.
    Aku juga belum nemu nih cleansing balm yg gak bikin blurry :(

    BalasHapus
  3. Punyaku uda habis dong hahah. Aku suka bentukannya yg dr tube karena praktis banget. Apalagi mau mudik kan nih, aman dibawa dan ga boros tempat 😍

    BalasHapus