Review Scarlett Whitening Coffee Series Body Care dan Jolly Brightening Lotion

By sausan - November 18, 2021

Hello hello! Selamat datang di post pertamaku di bulan November! Kali ini aku akan membahas tentang rangkaian body care yang pasti banyak dari kalian yang tau, Scarlett Whitening! Beberapa bulan lalu aku udah pernah bahas lengkap dari body scrub Romansa, Pomegranate shower scrub, dan body lotion Freshy. Kalian bisa klik disini buat baca postku sebelumnya ya.

Karena sebelumnya aku udah pernah coba body care Scarlett, makanya aku penasaran  waktu Scarlett rilis varian terbarunya yaitu Coffee Series. Aku pribadi bukan pecinta kopi, baik aroma atau minumannya. Jadi selama ini aku nggak pernah penasaran tentang body care atau apapun yang beraroma kopi. Ternyata seenak itu! Nggak nyesel deh akhirnya aku coba Coffee Series dari Scarlett ini.


Tunggu tunggu, nggak cuma Coffee Seriesnya aja, aku juga coba body lotion varian Jolly. Yang katanya formulanya lebih baik dibanding varian lainnya. Hmmm, langsung masuk ke reviewnya aja yuk!


Scarlett Whitening Coffee Series Body Care dan Jolly Brightening Lotion

Pertama-tama aku mau bahas tentang main ingredients dari ketiga produk Scarlett Whitening ini. Semuanya mengandung Vitamin E untuk membantu meningkatkan kelembaban kulit dan Glutathione untuk membantu mencerahkan kulit. Semua produk Scarlett Whitening juga udah terdaftar di BPOM, memiliki sertifikat halal MUI, dan cruelty-free (not tested on animals).


Ada tiga step mudah untuk memakai rangkaian body care ini, yang pertama adalah body scrub, shower scrub, dan ditutup dengan body lotion. Menurutku tiga langkah ini cukup simple dan cocok banget buat pampering time di rumah, apalagi waktu weekend.


Coffee Body Scrub (250ml)


Scarlett Whitening Coffee Body Scrub

Main ingredients: Vitamin E dan Glutathione


Sama kayak body scrub Scarlett lainnya, Coffee Body Scrub ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh dan membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi. Perbedaan yang paling terlihat dari varian body scrub Scarlett lainnya adalah di packaging. Meskipun sama-sama berbahan plastik, design yang disuguhkan berbeda. Coffee Series ini berwarna cokelat dengan design yang terkesan lebih mewah, dibanding varian lainnya yang terkesan chic. Selain itu, jarnya juga berwarna cokelat transparant. Jadi kita bisa lihat sisa scrub di dalamnya.


Tekstur Scarlett Whitening Coffee Body Scrub

Ngomongin soal tekstur, Coffee body scrub ini teksturnya lebih creamy. Varian lain cenderung mirip whipped cream yang dan butiran scrub yang padat, sedangkan varian coffee lebih creamy dan gampang banget diratakan ke kulit. Jenis scrubnya juga kecil jadi lebih halus dan nyaman dioles di kulit yang basah ataupun kering. Kalau aku lebih suka pakai body scrub ini di damp skin (kulit yang setengah basah), jadi lebih enak untuk dipijat-pijat. Kalian tau nggak sih, pakai body scrub dengan dipijat bisa membantu melancarkan peredaran darah lho.


Setelah dioles, diamkan selama 3-5 menit lalu pijat perlahan secara memutar. Waktu dibilas kulit jadi halus dan lebih bersih. Keren banget karena setelahnya nggak terasa licin yang berlebihan dan kulit tetap terhidrasi, nggak ada terasa kering sama sekali. Oh iya, untuk aromanya bener-bener kayak kopi. Jadi berasa pakai scrub dari bubuk kopi asli :D


Coffee Brightening Shower Scrub (300ml)


Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub

Main ingredients: Vitamin E, glutathione, collagen + beads


Masuk ke step kedua yaitu memakai shower scrub. Didalamnya terdapat beads atau butiran warna-warni supaya lebih maksimal waktu membersihkan kulit. Beadsnya juga halus dan dan akan “pecah” jadi hampir nggak terasa. Aman dan nyaman dipakai setiap hari bahkan untuk kulit kering kayak aku sekalipun.


Tekstur Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub

Kalau aroma kopi di body scrubnya cukup kuat, di shower scrub ini terasa lebih samar. Aromanya kayak campuran sabun dan kopi, jadi 50:50 gitu. Teksturnya juga warna coklat sesuai variannya. Sebagai pecinta warna coklat aku suka banget liatin Coffee Seriesnya Scarlett ini :D


Setelah sabunnya dibilas, kulitku nggak terasa licin kayak pakai varian Pomegranate sebelumnya. Waktu dibilas rasanya lebih effortless, sabun dan busanya langsung luruh waktu kena air. Kulitku juga nggak terasa kering ataupun ketarik. Oh iya, biasanya aku lebih suka pakai sabun ini dengan shower puff jadi bikin busanya bisa lebih banyak.


Coffee Shower Scrub ini punya packaging yang sama dengan varian lainnya. Terbuat dari plastik dengan botol flip top yang nggak rawan bocor. Aman buat diletakkan dimana aja, aman juga misalnya mau dibawa travelling.


Jolly Brightening Body Lotion (300ml)


Scarlett Whitening Jolly Brightening Body Lotion

Main ingredients: kojic acid, niacinamide, vitamin E, glutathione


Packagingnya masih sama kayak varian Scarlett lainnya, pakai botol plastik yang kokoh. Pumpnya ada pengunci dan segel tambahan untuk leher pumpnya. Secara packaging aman banget sih. Body lotion dari Scarlett ini termasuk lotion terbesar yang aku punya. Biasanya aku selalu pakai lotion maksimal berukuran 200 ml dan itu aja udah lama banget habisnya. Kalau punya Scarlett ini ada 300 ml, keluargaku juga jadi ikutan pakai deh :D


Tekstur Scarlett Whitening Jolly Brightening Body Lotion

Varian Jolly ini juga formulanya berbeda dari yang lain. Menurutku lotionnya jadi lebih mudah dibaurkan di badan dan lebih cepat meresap. Biasanya aku pakai lotion ini di kulit yang masih lembab, jadi langsung setelah mandi. Karena kalau kulit keburu kering nanti agak patchy. Ada sisa-sisa lotion yang nggak bisa meresap dan “nyangkut” di kulit yang kering/mengelupas. Sebelumnya aku juga udah bahas tentang ini di review lotion varian Freshy


Efek lembabnya juga lebih bagus dibanding varian Freshy yang udah pernah aku coba. Dan Jolly ini juga ada tone-upnya samar-samar, nggak terlihat ashy sama sekali dan tetap natural. Aromanya sih yang paling juara! Katanya wanginya Jolly ini terinspirasi dari YSL Black Opium. Aroma vanilla yang manis terasa cukup kuat dan tahan lama banget terutama untuk pemakaian indoor. Ini mempermudah aku yang nggak terlalu suka pakai parfume.


Satu lagi yang aku suka dari body lotion ini, bener-bener nggak terasa lengket! Aku termasuk picky kalau urusan body lotion karena lengket kalau terkena keringat atau cuci tangan. Makanya aku lebih suka pakai body serum aja. Sedangkan lotion ini finishnya matte di kulit dan nggak lengket meskipun terkena air saat baru beberapa menit pemakaian. Love love!


Thoughts


Untuk efek mencerahkan kulit, menurutku biasa aja karena kulitku sekarang ini normal, Jadi nggak ada kulit belang ataupun kulit menggelap karena matahari. Tapi aku ada bekas luka di lutut yang kering dan mengelupas, jadi teksturnya nggak rata. Makanya aku coba fokus pakai ketiga produk ini di area itu dan sekarang teksturnya lebih halus dan nggak ada kulit kering. Recovery bekas lukanya jadi lebih cepet.


Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Coffee Series dan Jolly Body Lotion


Conclusion


  • Coffee series ini lebih advance dibanding lainnya, teksturnya lebih nyaman dan jauh lebih melembabkan dan cocok untuk kulit tubuh yang kering.

  • Body lotion Jolly juga reformulasi jadi lebih nyaman dibaurkan ke kulit, terasa lebih creamy dan lebih lembut.

  • Dari ketiga produk ini, favoriteku adalah Coffee Body Scrub. Aku suka semua dari packaging, tekstur, dan aroma. Selain itu, nggak butuh waktu lama dan hanya butuh satu produk aja, kulit mati berhasil terangkat dan kelembaban kulit tetap terjaga. 

  • Harganya bersaing dan keren banget karena bisa pasang harga yang sama sebesar IDR 75.000 untuk semua produknya, kemungkinan lebih besar untuk bisa dijangkau oleh semua kalangan.

  • Packing paket di official storenya punya standar yang bagus, aman banget karena dilapisi bubble wrap dan ada segel plastik di luarnya.  Ada free stickers juga! Lumayan buat ditempel-tempel di botol lotionnya :D


Untuk pemesanan, kalian bisa langsung cek ke Shopee, Tokopedia, atau langsung ke customer service Whatsapp/Line ya. Follow juga instagram mereka @scarlett_whitening buat info selanjutnya.


Jadi gimana nih, kalian tertarik buat coba juga? Atau kalian sebelumnya udah pernah pakai produk Scarlett Whitening? Share di kolom komentar ya <3



  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Body lotion yang varian Jolly favorit akuu!

    BalasHapus
  2. paling penasaran sama body lotionnya Jolly!
    sama kayak yang aku rasaiiin. di kulitku yang kering, saat pakai lotion2 sebelumnya itu suka ada yang "nyangkut" di kulit trus pas digosok jadi ngelupas, kadang kucampur pakai olive oil biar agak mendingan. ga sabar mau coba Jolly!

    BalasHapus
  3. sebagai pencinta kopi, aku kudu beli deh kayaknya wenak banget aromanya. Aku juga suka Jolly! enak kalo dipake buat siang karena nggak lengket! kalo pas malem aku tambahin face oil biar lembapnya lebih nampol

    BalasHapus
  4. Aaahh aku juga suka semua varian ini endul semua wanginyaaa

    BalasHapus
  5. Aku punya scrub kopi yg bubuk punya tapi menurutku bakal lebuh enak yg versi scrub gini deh.

    BalasHapus