[REVIEW] Poupeepou Masker Organik: Centella with Honey, Moringa with Honey, Green Tea

By sausan - September 17, 2020



Hello, everyone!

Sebelumnya, aku bukan fans dari masker organik meskipun sekarang banyak sekali masker organik home made dengan berbagai komposisi yang diklaim dapat mengatasi segala macam masalah kulit. Lebih dari 5 tahun aku nggak menyentuh yang namanya masker organik, hingga akhir tahun 2019 aku penasaran dengan suatu merk masker, sedihnya setelah dicoba aku nggak puas dengan performa masker itu.

Apa aku stop mencoba masker organik? Not really...

Beberapa waktu lalu aku melihat instastory salah satu teman onlineku yang membahas tentang masker Poupeepou varian centella dan moringa. Aku cukup tertarik sih karena baru kali ini menemukan masker organik dengan komposisi centela (daun pegagan) dan moringa (daun kelor). Ternyata harganya super affordable, nggak sampai IDR 10.000, langsung angkut! Aku sendiri merasa nggak ada ruginya untuk mencoba masker organik karena harganya ini sangat murah, aku juga nggak bisa expect terlalu tinggi, pokoknya mencoba masker ini adalah sesuatu yang nothing to loose buatku.


Berbicara tentang brand Poupeepou ini, followersnya sudah puluhan ribu di Instagram dengan banyak reseller sehingga kamu bisa membeli masker ini di toko terdekat di daerahmu. Pastikan tetap asli ya dengan cara melihat harga jual sesuai pusatnya, pihak Poupeepou sendiri sudah sering memberi info untuk membeli masker dengan harga jual sesuai standar pusat.

Untuk 2 varian ini adalah kolaborasi antara Poupeepou dengan selebgram Adzwa Aurell. Selain centella dan moringa, ada juga varian lain tapi untuk percobaan pertama aku hanya beli varian ini saja.


Melihat dari packagingnya, aku sendiri punya love hate relationship. Packagingnya sangat rapat seperti yang bisa dilihat di foto, tapi setelah dibuka kamu harus menutupnya sendiri memakai klip atau semacamnya karena tidak ada zip lock untuk menutup produk. Isi maskernya sendiri 25 gram yang diklaim dapat digunakan untuk 3-5 kali pemakaian.

Selain itu mereka tidak mencantumkan komposisi secara jelas, tanggal produksi, dan tanggal kadaluarsa. Hanya diberi keterangan 6M yang artinya dapat bertahan hingga 6 bulan sebelum dibuka, dan 3 bulan setelah dibuka (info dari instagram). Seandainya tertulis info lengkap itu, tentu bisa mempermudah konsumen saat memakai produknya.


Yuk langsung bahas pervariannya!



Centella With Honey (RATE: 4/5)

Klaim: Balancing the skin’s natural oils, help to fight free radical damage from the sun’s UV rays, and nourish the skin.

Centella asiatica atau daun pegagan dalam bahasa Indonesia memiliki banyak manfaat untuk kulit, yaitu menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, mempercepat penyembuhan luka pada kulit, dan mencegah stretch marks. (alodokter)

Banyak sekali produk-produk skincare yang memakai centella ini, mulai dari produk lokal hingga produk Korea. Aku sendiri sudah pernah mencoba toner centella asiatica dari N’Pure dan aku suka. Itulah kenapa aku langsung tertarik dengan masker varian ini.

Aroma masker ini vanilla, jadi tidak terasa bau dedaunan sama sekali. Aku sendiri nggak terganggu dengan aroma-aroma di produk skincare selama memang nggak menyengat.

Aku juga enjoy memakai masker ini karena gampang diaplikasikan dan cukup mudah dibilas. Setelah dibilas, ada efek cerah instan yang segar dan nggak lebay. Setelah habis 1 bungkus dengan pemakaian sekitar 5 kali, nggak ada efek negatif di kulitku dan cukup membantu untuk proses pengeringan jerawat.

Moringa With Honey (RATE: 2/5)

Kegunaan: Brighten up skin, resolve acne, reduces pores of the face, and nourish the skin.

Aku sendiri belum familiar dengan moringa atau daun kelor ini sebagai komposisi untuk produk perawatan wajah, makanya aku tertarik untuk melihat performanya dalam sebuah masker. Moringa sendiri punya beberapa manfaat untuk kesehatan kulit, beberapa diantaranya adalah mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, dan memperbaiki tekstur kulit. (sehatq)

Varian ini juga tidak berbeda jauh dengan varian centella, hanya warnanya lebih hijau sedangkan centella agak coklat keabuan. Tapi aku tidak merasa ada efek apapun ketika sudah menghabiskan 1 bungkus maskernya, tidak ada efek cerah instan setelah dibilas, kulitku pun tidak terasa lebih halus, serasa nggak memakai produk apapun. Padahal aku juga berharap masker ini akan ngaruh karena klaimnya untuk jerawat. So it’s a good bye.


Setelah menghabiskan 2 varian masker itu, aku memutuskan untuk repurchase! Akhirnya aku hanya beli varian centella dan akhirnya menambah 1 varian lagi yaitu green tea.

Green Tea (RATE: 4/5)

Kegunaan: Kandungan green tea asli Jepang yang kaya akan senyawa aktif dan vitamin A, B1, C, E, K yang baik untuk proses penyerapan nutrisi pada kulit. Dapat mengatasi kulit berjerawat, melembabkan dan mencerahkan.

Green tea atau teh hijau ini juga sangat banyak digunakan dalam produk skincare jadi aku cukup tertarik untuk coba juga. Teksturnya sendiri hampir sama dengan 2 varian sebelumnya, tapi saat diaplikasikan lebih halus karena maskernya berbentuk 100% bubuk, tidak seperti varian sebelumnya yang seperti ada bintik-bintik daunnya.

Hal yang paling aku suka dari masker ini adalah super gampang dibilas! Hanya basahi muka lalu gosok secara lembut dan langsung bersih. Setelah dibilas, kulitku terasa lebih halus dan ada juga sedikit efek cerah instan.

Dibanding 3 varian ini, green tea yang paling mudah dibilas. Ada beberapa masker yang biasanya agak susah dibilas, jadi memerlukan tenaga ekstra yang malah menjadikan kulit iritasi karena digosok terlalu keras. Big no.



Kesimpulannya, aku enjoy memakai masker organik ini. Poupeepou menjadi salah satu masker favoriteku yang bahkan sudah aku repurchase.

(+) murah dan mudah dicari

(+) mudah dibilas

(+) tidak ada efek negatif di wajahku

(-) tidak ada tanggal produksi, tanggal kadaluarsa, detail komposisi

(-) tidak ada penutup setelah produk dibuka

 

That's all for today! Jangan lupa follow Instagram aku: sansblog. See you on my next post!


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. […] efeknya waktu pakai dengan kapas. Aku juga pernah pakai toner ini setelah pakai masker dari Poupeepou dan kebukti toner ini bisa bantu angkat residu-residu sisa masker […]

    BalasHapus