[REVIEW] Macaria Sunscreen Spray — Merk Lokal Indonesia!

By sausan - September 17, 2020

Hello, everyone!

Aku lagi happy banget karena di bulan Juli kemarin aku banyak banget dapet produk baru jadi bisa explore lebih banyak terutama produk lokal. Hari ini aku akan sharing pengalaman aku pakai sunscreen spray dari brand lokal bernama Macaria.

Sebagai orang yang males banget reapply sunscreen karena ribet harus oles-oles atau bersihin muka dulu, sunscreen spray ini membantu banget. Kapan aku butuh untuk reapply, tinggal kocok, semprot-semprot, dan selesai!

Sunscreen spray dari Macaria ini dikemas dalam botol spray warna putih dan isinya ada 100ml, don't worry karena dia udah lolos BPOM (BPOM NA: 18201700695) jadi dipastikan aman untuk dipakai di kulit wajah. Selain itu, dilengkapi juga sama stiker warna kuning tua (which is really pretty!) yang isinya ada daftar komposisi produk dan cara pemakaiannya juga! Ah! Sunscreen ini juga SPF 30, sayang banget di kemasannya nggak tercantum dengan jelas.

Tetep ada boxnya sih, but aku appreciate karena keterangan yang ditulis di botol juga memudahkan banget. Nggak perlu ribet cari botolnya waktu mau baca komposisi.



Klaim dari sunscreen ini juga realistis dan bener-bener bisa aku rasakan!


No white cast? Yes

No fragrance? Yes

No alcohol and paraben? Yes

And, no animal testing! BIG YES.

 

Komposisi:

Aqua, cyclopentasiloxane, aloe vera leaf extract, octyl methoxycinnamate, licorice extract, peg-12 dimethicone, polysorbate 80, centella asiatica extract, jojoba oil, macademia seed oil esters, dmdm hydantoin, squalene, sodium chloride, titanium dioxide, zinc oxide, phytosteryl macadamiate, phytosterols, tochpherol. 

Highlight Ingredients:

  • Aloe vera left extract , Licorice extract , Centella asiatica extract sebagai antioksidan dan anti inflamasi untuk kulit.

  • Jojoba oil bermanfaat untuk tabir surya alami, penyeimbang minyak di kulit wajah.

  • Titanium dioxide, zinc oxide bermanfaat sebagai tabir surya alami.


MY EXPERIENCE

So far, aku enjoy banget pake sunscreen spray ini!

Selama beberapa minggu terakhir, aku fokus coba sunscreen ini buat lihat performanya. Ini urutan skincare routine aku selama coba sunscreen spray Macaria:

Kalau cuma di rumah: cuci muka tanpa sabun + toner/first essence + sunscreen Macaria

Kalau keluar: cleanser + toner/first essence + sunscreen Macaria

Yep, aku pakai sunscreen ini tanpa moisturizer sama sekali. Seperti komposisi yang udah aku cantumin diatas, sunscreen spray ini juga melembabkan buat aku karena ada jojoba oil dan squalene juga.

Oh iya, sunscreen spray ini punya finish yang dewy dan nggak bikin berminyak. Setelah di spray, kipas-kipas atau tap-tap aja dan selesai! Cepat meresap dan nggak ada pilling sama sekali. Kalau kalian nggak terlalu suka dewy finish, bisa di set juga pakai loose powder. Aku juga pernah coba dan hasilnya tetep nyaman di kulitku. Want to see the finish look? Go to my instagram page, please :p

Dia ini juga wudhu friendly karena setelah dipakai dan harus cuci muka misalnya wudhu, dia nggak licin sama sekali. Karena aku pernah pakai sunscreen lain dan licin banget setelah cuci muka/ wudhu, itu bikin aku nggak nyaman sama sekali.

Senangnya lagi, nggak ada efek negatif sama sekali selama pemakaian sunscreen ini. Kulitku kombinasi dan acne prone, biasanya gampang muncuk efek samping kalau pakai skincare yang nggak cocok dan sunscreen ini tetep bagus banget di kulitku.

Minusnya cuma satu, kadang spraynya nggak rata. I don't know why, mungkin karena terlalu sering di semprot atau kualitas alat spraynya yang agak kurang oke. Awalnya tetap normal dan tersebar halus, tapi lama kelamaan jadi nggak terlalu menyabar seperti di awal.


Bonus!

Packaging mereka cantik banget! Dapat free stiker dan kipas lucu juga (persediaan terbatas).

100ml Sunscreen Spray dari Macaria ini dijual seharga IDR 119.000, ada potongan buat pembelian dalam jumlah banyak, lho. Buat yang penasaran bisa langsung cek ke Instagram mereka di @macaria.ind atau bisa banget langsung belanja di Shopee mereka.


After reading this, nggak ada alasan buat nggak pakai sunscreen dan harus rajin reapply ya. Protect your skin! ^-^


Jangan lupa follow blog ini biar kalian nggak ketinggalan post terbaru aku ya, boleh juga ke instagram aku: sansblogHit me up!

See you on my next post!

Cheers!


Disclaimer: these products are kindly gifted by the brand but all the opinions are mine.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar