[REVIEW] The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Mask

By sausan - September 20, 2020

Hello, everyone!

Sebagai pemilik kulit kombinasi dan bagian t-zone yang super oily, ternyata aku tetap butuh pakai hydrating mask. Sejujurnya selama ini aku nggak pernah berpikir bahwa aku butuh hydrating mask karena cuma mengandalkan hydrating essence, moisturizer, atau sheet mask.

Sampai akhir tahun lalu, tanggal 11 November 2019 (yes, i remember all the details lol) aku memenangkan salah satu produk terbarunya The Bath Box waktu itu yaitu Infused Essential Rose Hydrating MaskI'm so happy, thank you so muchThe Bath Box itu salah satu brand yang sudah ada sejak September 2013 dan fokus membuat skin and hair treatment dengan bahan natural. Liquid soap mereka best seller banget, lho! Semua produk mereka juga sudah terdaftar di BPOM, untuk Rose Hydrating Mask ini terdaftar di POM NA 18190205157.


One thing I wanna tell y'all, mereka nggak pakai plastik buat packagingnya! Jadi tiap paket diisi kertas-kertas tebal buat make sure bahwa produknya sampai dengan aman di tangan customers, poin tambahan yang penting banget!

Kembali ke hydrating masknya lagi nih, dikemas dengan jar kaca berwarna hitam sebesar 50gr dan tulisan tentang produknya berwarna putih. Super elegan! Aku sendiri suka banget sama packaging mereka karena simple tapi tetep eye-catching. Mereka juga menyertakan kardus berisi komposisi dan cara memakai maskernya.

Ada second lidnya juga! Buat mencegah maskernya gampang tumpah kemana-mana. Tapi menurutku tetep nggak travel-friendly karena tekstur maskernya lumayan cair jadi rawan tumpah. Salah satu hal yang aku sayangkan adalah... mereka nggak kasih spatula di dalamnya, jadi harus pakai spatula sendiri buat menjaga kehigienisannya. Kalau malas aku sering langsung colek aja sih, tapi tetep pastikan kebersihan tangan dulu! :D

Klaim:

Masker wajah dengan petal bunga mawar asli yang mengandung lebih dari 85% Bulgarian Rose Water, Edelweiss Extract, Phragmites Kharka Extract, dan Poria Cocos Extraxt yang berfungsi untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.

Ideal for Normal - Dry Skin


Ingredientsnya juga nggak macem-macem, sangat minimalis dan memang fokus buat menghidrasi dan melembabkan kulit. Ini juga produk skincare pertamaku yang kandungan utamanya adalah bunga mawar, and I like it too!

Tekstur masker ini gel berwarna cokelat transparan, tapi waktu diaplikasikan ke wajah jadi berasa berwarna bening. Yang bikin excited juga ada rose petalsnya! Memang nggak terlalu banyak sih but it's still there! So pretty! <3

Aku pakai masker ini hampir tiap hari selama kurang lebih sebulan ini, dan ternyata semakin hari bikin aku enjoy banget dan menikmati sensasinya. Gelnya gampang banget dispread karena agak cair seperti yang aku tulis diatas tadi. Aromanya juga mawar banget, subtle dan nggak menusuk menurutku. Jadi bisa buat relaks setiap malam sebelum ngelakuin night routine.

Biasanya aku pakai masker ini sekitar 15-20 menit, dia ini juga tipe masker gel yang bakal kering di wajah tapi nggak bikin ketarik, mirip banget kalau pake aloe vera gel buat masker. Meskipun di petunjuknya dianjurkan untuk memakai tebal-tebal, aku pakai ini tipis aja karena kalau terlalu tebal jadi susah dibilas. Jadi saat udah kering, dia akan berubah jadi licin waktu terkena air. Daripada terlalu keras gosok wajah, aku pilih pakai tipis-tipis aja.

Setelah dibilas? Kulit jadi lembab banget! Halus dan kenyal jadi enak banget dipegang-pegang, kulit jadi siap pakai skincare selanjutnya. Tapi serius lembab banget.. karena dia masker yang dibilas lembabnya tetep matte gitu ya, bukan lembab setelah pake moisturizer atau sheet mask.

Ada efek instant-coolingnya juga meskipun aku nggak taroh masker ini di kulkas, selalu aku taroh di suhu ruang karena kalau di kulkas malah jadi terlupakan. Mana mungkin aku mau kehilangan kesempatan buat pakai masker ini terus, hahaha.

I'm so grateful karena dia nggak membawa efek negatif ke kulitku, meskipun memang nggak ngaruh apapun ke jerawat dia berhasil bikin kulit tenang dan nggak iritasi sama sekali.


Rose Hydrating Mask ini dijual seharga IDR 176.000 melalui shopee The Bath Box, atau bisa klik linktree mereka buat ngelihat platform lainnya. Mereka sering banget ngadain promo lho, jadi make sure follow Instagram mereka supaya nggak ketinggalan info terbaru.


Jangan lupa follow blog ini biar kalian nggak ketinggalan post terbaru aku ya, boleh juga ke instagram aku: sansblogHit me up!

See you on my next post!

Cheers!


Disclaimer: these products are kindly gifted by the brand but all the opinions are mine.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar