[REVIEW] Oyasumi Mask, Sheetmask Lokal Super Menarik

By sausan - September 21, 2020

Hello, everyone!

Sebagai orang yang suka coba-coba sheetmask, aku merasa seneng banget setelah menemukan salah satu brand lokal yang sekarang ini khusus menjual produk sheetmask, jadi brand yang akan aku bahas kali ini adalah Oyasumi Mask.

Aku lebih seneng lagi karena dikasih kesempatan untuk bisa cobain produk mereka! Beberapa bulan lalu aku menang giveaway dari brand ini dan dikirimi 3 varian sheetmask mereka yaitu Brightening, Soothing, dan Moisturizing.

Additional info, meskipun brand lokal tapi sheetmask mereka diproduksi di Taiwan. Dan kabar baik lainnya adalah, sheetmask ini sudah memiliki nomor BPOM! Jadi jangan khawatir, kalian nggak punya alasan lagi untuk nggak kepoin sheetmask ini sekarang, hahaha.

Packaging

I LOVE THE PACKAGING! As you can see, desainnya simpel banget dan elegan. Sebenarnya ada efek hologram juga sih di bungkusnya, too bad kameraku kurang bisa capture dengan baik. Selain itu, ukurannya juga tergolong kecil sih, jadi nggak pakai banyak tempat waktu disimpan. Karena sekarang ini banyak juga sheetmask yang bungkusnya cukup besar, yang menurutku agak nggak perlu.

Jenis variannya juga nggak pakai nama yang muluk-muluk, jadi mudah diingat karena sesuai dengan klaimnya juga. Dibelakang kemasannya juga sudah tertulis lengkap mulai dari manfaat, ingredients, cara pakai, sampai expired date.


Details


Bahan sheetmasknya dari cotton halus, meskipun nggak terlalu tipis tapi masih cukup nyaman dipakai. Bahan sheetmasknya nggak letoy jadi mudah untuk dipakaikan ke muka tanpa harus ada drama sheetmask sobek dan semacamnya. Sayangnya, aku harus gunting beberapa bagian yaitu bagian hidung dan mata karena agak kekecilan. Mungkin memang wajahku yang terlalu lebar, hahaha


Soothing Mask


Function: menenangkan kulit

Main ingredients: HA, HA Pro-Genesis (R)

Brightening Mask

Function: memutihkan/mencerahkan kulit

Main Ingredients: niacinamide, stay C-50, eclipta prostata extract

Moisturizing Mask

Function: melembabkan kulit

Main Ingredients: rice bran, hyaluronic acid, aloe


My Experience

Aku pakai sheetmask in selama kurang lebih 20 menit, waktu pertama kali dilepas terasa agak lengket. Tapi setelah meresap, lengketnya hilang dan digantikan sama rasa lembap yang super nyaman. Aku suka banget!

Pertama kali aku coba pakai Moisturizing Mask, aku kira essencenya akan lengket dan lama menyerap karena fungsinya yang untuk melembabkan. Tapi ternyata, sudah meresap sempurna sebelum 10 menit. Semua itu karena sheetmask ini menggunakan teknologi Lipomask yang membantu penyerapan essence lebih sempurna karena molekulnya yang lebih kecil.

Selain itu, essencenya juga cukup, nggak kurang dan nggak lebih. Sheetmasknya juga cepat kering, bukan tipe sheetmask yang becek meskipun sudah dipakai selama 20 menit. Jadi essencenya nggak akan terbuang sia-sia dan meresap semua ke kulit.

Ketiga varian ini ngasih feel yang sama, anyway. Tapi tentu mereka juga bekerja sesuai klaimnya:

  • Brightening: ada efek cerah instan tapi bukan yang heboh, dan kulit lebih fresh. surprisingly bisa bantu calming jerawat (meskipun sedikit)

  • Moisturizing: kulit menjadi halus, lembap dan terhidrasi dengan baik

  • Soothing: kulit menjadi halus, lembap, efek calming jerawatnya terasa banget!

One more, aku nggak pakai moisturizer lagi setelah pakai sheetmask ini. Karena kulitku sendiri terasa sudah cukup lembap dan kulitku juga nggak bisa terlalu banyak pakai layer skincare (bikin jerawatan!).


Conclusion

Me likey! Puas banget sama sheetmask ini, cukup bekerja sesuai klaim. Aku sendiri juga merasa kalau pakai sheetmask itu just for fun, memang nggak expect sesuatu yang lebih, untuk sekali pemakaian. Nothing to loose!

My final rate:

Brightening: 4/5

Moisturizing: 5/5

Soothing: 5/5


Where to buy

Kalian bisa beli sheetmask ini melalui Shopee. Harganya? IDR 20.000.



Okay so that's all for today! Don't forget to check their Instagram: Oyasumi Mask and follow mine too: sansblog. Silahkan subscribe/follow blog ini supaya nggak ketinggalan update terbaru.

Wanna give me advice or suggestion? Hit me up on my instagram page.


Disclaimer: these products are kindly gifted by the brand, but all the opinions are mine.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar