How I Discover COSRX + Mini Review

By sausan - September 20, 2020

Hello, everyone!

Kali ini aku akan sharing tentang salah satu brand Korea favourite aku yaitu COSRX, brand ini juga satu-satunya brand yang aku punya sampai tiga produk (kecuali sheetmask ya, aku bisa punya lebih dari 3 karena banyak variannya juga). Tiga produk yang aku punya ini adalah toner, essence, dan moisturizer.



Menurut aku, COSRX ini adalah salah satu brand Korea yang harga produknya affordable dibanding brand lain yang ukuran perusahaannya nggak beda jauh. Mungkin karena mereka nggak terlalu banyak menghabiskan budget buat biaya design produk because as you see, packagingnya elegan dan simple banget!

Produknya dikemas di botol yang ramping bewarna putih buram dengan keterangan nama produk dan manfaatnya. Perbedaan tiap produknya ada di warna dimana nama produk itu tertulis. Cukup jelas dan simple sih, yang penting maksud dari brandnya ini tersampaikan. Bahwa ini toner, essence, dan moisturizer serta apa manfaatnya.

Another happy news, COSRX sudah ada official distributornya. Kamu bisa membeli produk COSRX di Sociolla, tentu saja sudah ada nomor BPOMnya, bisa juga langsung di Shopee COSRX yang pengirimannya langsung dari Korea. Jadi nggak perlu khawatir dapet barang palsu.



Yuk, langsung ke mini reviewnya!

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Ini adalah exfoliating toner pertamaku, sangat mild dan bisa dipakai setiap hari. Aku sendiri pakai ini setiap malam buat memastikan kalo kulitku sudah bersih dan siap untuk step skincare selanjutnya. As always aku selalu trial and error semua produk yang aku pakai, jadi aku pernah pakai produk ini 3 hari sekali, 2 hari sekali, dan sekarang bisa setiap hari.
Walaupun belum menghabiskan satu botol, aku sudah merasakan efeknya. Jerawatku lebih cepat kering, for real! Selain itu, kulitku jadi terasa lebih halus dan whitehead berkurang. Biasanya di dagu bagian bawah bibir terasa kasar, dan sekarang jauh berkurang.


COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Again, essence pertamaku dan aku senang banget bisa cobain produk dengan kandungan snail ini. Essencenya cepat meresap dan super ringan, tapi hydratingnya oke  banget! Kulitku sendiri nggak bisa dikasih terlalu banyak layer skincare, tapi waktu memakai essence ini aku bisa skip moisturizer (fyi, kulitku kombinasi, oily di tzone area).
Selain hydratingnya yang oke banget, produk ini ngaruh ke tekstur wajah. Aku ada beberapa bekas jerawat yang timbul dan setelah rutin pakai sekitar satu bulan sudah lebih merata. I'm in love!

COSRX Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap)

As always, ini adalah proper moisturizerku yang pertama. Sebelumnya aku cuma pakai aloevera gel yang ternyata nggak bisa memberikan hidrasi yang cukup buat kulit. Aku senang banget bisa cobain produk ini, teksturnya pas banget buat kulitku. Nggak thick seperti cream dan nggak watery macam gel, cocok banget memberi hidrasi dan mengunci skincare yang sudah diapply.
Tapi ada sedikit love-hate relationship sama produk ini sih, kadang kalau skincareku yang sebelumnya sudah memberi hidrasi yang cukup, kulitku malah lebih greasy. Memang kita sendiri yang bisa tau gimana cara menggunakan skincare yang sesuai dengan kulit kita.

 

Finally...

Aku suka banget ketiga produk ini! Nggak ada reaksi negatif waktu dipakai bersamaan atau dipadukan dengan skincare lainnya. Bahkan aku pernah mencoba 1 minggu hanya double cleansing, memakai tiga produk ini dan sunscreen dan voila! Kulitku jadi lebih sehat dari biasanya.

Ternyata memang nggak salah aku eyeing produk ini sejak pertama aku tertarik ke dunia skincare dan mulai cari tahu tentang skincare Korea.

Thank you COSRX!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. […] Kali ini aku akan ngebahas chemical exfoliating menggunakan produk COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. As always, COSRX adalah salah satu brand  Korea kesukaanku. Aku juga udah buat mini review dari 3 produk kesukaanku disini. […]

    BalasHapus