[REVIEW] Jumiso First-skin Brightening & Water-Splash Sheet Mask

By sausan - September 21, 2020

Hello, everyone! Sausan here!

Siapa yang suka pakai masker buat menutup hari yang melelahkan? Pastinya hampir semua orang punya cara masing-masing buat menutup hari yang lelah, dan salah satu caraku adalah maskeran! Kali ini aku akan nulis tentang salah satu sheet mask dari Korea yaitu Jumiso.

Jumiso adalah brand asal perusahaan Korea Hello Skin Cosmetic. Jumiso sendiri berarti; Ju artinya 'untuk memberi' and Miso berarti 'senyum' in Korean. 'To make you smile', aku suka banget phrase ini. Best decision, Jumiso!


Jumiso Water-Splash Sheet Mask

Klaim: memberikan nutrisi dan hidrasi pada kulit


Komposisi:


Water, Glycerin, Methylpropanediol, Beta-Glucan, Betaine, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Nelumbo Nucifera Root Extract, Laminaria Japonica Extract, Algae Extract, Macrocystis Pyrifera Extract. Enteromorpha Compressa Extract, Sargassum Fulvellum Extract, Spirulina Platensis Extract, Niacinamide, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Pyridoxine HCl, Maltodextrin, Silica, Sodium Starch Octenylsuccinate, Ceramide NP, Ceramide NS, Triethylhexanoin, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Polyglyceryl-10 Decaoleate, Carbomer, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Caprylate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Caffeine, PEG-32, Panthenol, Allantoin, Dehydroacetic Acid, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Chlorphenesin, Disodium EDTA

Highlight ingredients: allantoin, glycerin, panthenol, sodium hyaluronate, ceramide and niacinamide.


Jumiso First-skin Brightening Sheet Mask

Klaim: diformulasikan dengan telur salmon yang kaya akan vitamin E dan A untuk menghidrasi kulit yang tampak kusam dan lelah.

Komposisi:

Water, Glycerin, Methylpropanediol, Niacinamide, Betaine, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Veronica Officinalis Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Achillea Millefolium Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Cornus Officinalis Fruit Extract, Prunus Serotina (Wild Cherry) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Salmon Egg Extract, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Pyridoxine HCl, Maltodextrin, Silica, Sodium Starch Octenylsuccinate, Ceramide NP, Ceramide NS, Triethylhexanoin, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Carbomer, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Caprylate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Caffeine, PEG-32, Panthenol, Allantoin, Dehydroacetic Acid, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Chlorphenesin, Disodium EDTA

Highlight ingredients: panthenol, sodium ascorbyl phospate, vitamin E, achillea millefolium extract, ceramide and niacinamide.

Menurut skincarisma.com, sheet mask ini bebas paraben, sulfate, alcohol, silicone, dan bahan-bahan yang bisa mengakibatkan alergi. Sayangnya sheet mask ini tidak fungal acne safe, be careful buat temen-temen yang punya fungal acne, ya.


Experience


Sheet mask ini terdiri dari dua lapis, ada jaring yang melindungi sheetnya. Jaring ini berfungsi untuk membantu kita saat aplikasi sheet mask yang tipis. Sheetnya sendiri terbuat dari 100% katun buat membantu penyerapan essencenya.

Saran pemakaian sheet masknya dari kemasan adalah menempelkan sheet ke wajah baru melepas jaringnya, kalau aku tetep lepasin jaringnya dulu sih walaupun emang agak repot setelah karena sheetnya super tipis. Sayangnya, buat varian Water-splash ada benang yang terurai dari sheetnya jadi agak terganggu awalnya but okay lah. Untuk keseluruhan, sheet mask ini tetep nyaman dipakai karena kerasa kayak second skin, beneran nggak kerasa pakai apapun. Aku bisa rapi pake sheet mask waktu pakai ini, nggak geser sama sekali meskipun dipakai untuk aktivitas biasa.

Essence di sheet mask ini juga banyak banget, menurutku jauh lebih banyak daripada sheet mask lain yang pernah aku coba. Otomatis masih ada sisa di bungkusnya dan bisa dipakai di daerah lain. Essencenya sendiri transparan, agak kental, dan lengket. Walaupun essencenya banyak, nggak sampai netes-netes waktu dipakai which I love! Aroma sheet mask yang First-skin Brightening seger banget tapi sayang buat varian Water-splash kerasa agak amis, sedikit doang sih tapi tetep mau aku mention. Ternyata yang ngerasain aroma kurang okenya nggak cuma aku aja, aku baca beberapa review lain dan mereka ngerasain hal yang sama. Tapi balik ke individu masing-masing ya ^-^

Aku pakai masker ini sekitar 15-20 menit, setelah dilepas kerasa agak tacky karena essencenya. Varian First-skin Brightening lebih lama meresap dibanding si Water-splash, tapi setelah meresap sempurna rasa tackynya udah nggak ada lagi dan aman dilanjutin sama moisturizer.

Varian First-skin Brightening juga kasih efek sesuai klaimnya, ada efek cerah instan langsung setelah pemakaian, selain itu kulitku juga terasa lebih terhidrasi dan lembab. Si Water-splash sendiri bikin kulitku lebih fresh, terhidrasi, lembab, dan plump.

Kedua masker ini nggak kasih efek negatif di kulitku, waktu aku pakai masker ini di malam hari aku bangun dengan kulit yang kelihatan sehat. Me likey!


Conclusion

Water-splash Sheet mask

+ lebih cepat meresap dan bekerja sesuai klaimnya

- aroma essencenya agak amis dan benang sheet masknya ada yang terurai

RATE: 4/5

First-skin Brightening Sheet mask

+ bekerja sesuai klaimnya, ada efek cerah instan

- essencenya agak lama meresap

RATE: 4.5/5

Kalian bisa dapatkan produk ini di SociollaShopeeTokopedia, atau online shop terpercaya langganan kalian dengan harga mulai dari IDR 20.000-150.000.




Jangan lupa follow blog ini biar kalian nggak ketinggalan post terbaru aku ya, boleh juga ke instagram aku: sansblog. Hit me up!

See you on my next post!

Cheers!



Disclaimer: these products are kindly gifted by the brand in exchange for a honest reviews, all the opinions are mine.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar