[REVIEW] Say Good Bye to Puffy Eyes with La Vue Hydrogel Eye Patch

By sausan - September 17, 2020


Hello everyone, Sausan here!

Selama #StayAtHome apalagi sejak bulan Ramadhan kemarin aku lebih produktif di malam hari, mulai dari mengerjakan skripsi sampai nulis review produk skincare. Secara nggak sadar aku kantong mataku jadi lebih besar dan menghitam karena jam tidurku berkurang. But i'm so grateful because ada salah satu brand lokal bernama La Vue yang minta aku buat cobain salah satu produk mereka yang diklaim bisa untuk treatment dark circle.

Anyway, this will be my first eye patch. Entah kenapa selama ini aku kurang perhatian sama daerah bawah mata sampai tiba waktunya area bawah mataku jadi lebih gelap dan kurang enak dilihat. Jadi aku excited banget buat bahas produk ini.


4 in 1 Multipurpose Eye Patch dari La Vue ini adalah salah satu produk eye patch bentuk Hydrogel dengan bahan dasar bunga Marigold. Klaim dari eyepatch ini adalah memiliki fungsi sebagai anti-aging dan mencerahkan lingkar hitam bawah mata. Diperkaya dengan Sodium Hyaluronatedan Collagen, Vitamin B3 yang mengencangkan kulit dan melembabkan secara alami. Selain itu, eye patch dari La Vue ini terbuat dari bahan dasar yang alami dan halal dengan BPOM NA 18200200270.

Eye patch ini dikemas dalam jar plastik warna putih dan stiker warna peach/orange dan ornamen bunga yang super cantik, senada sama kardusnya. Kardusnya sendiri penuh sama informasi tentang produknya, mulai dari ingredients, klaim, dan informasi tambahan tentang produknya. Seperti di foto, langsung ada informasi produk lagi saat membuka kardus buat lihat isi produknya.

Ada second lid atau pelindung yang bikin produk in anti tumpah karena aku sendiri agak susah buat membuka atau menutupnya, harus kedengeran bunyi 'klik' dan harus memastikan apakah tertutup sempurna. Selain itu ada sendok berwarna transparan yang membantu saat ambil produknya, meskipun lagi-lagi agak susah karena patchnya tipis banget dan aku pernah nggak sadar pakai 2 patch di satu mata.


Eye patchnya sendiri berbahan hydrogel super tipis yang water-soluble dan eco-friendly. For your information, aku pernah rendam eye patch yang habis aku pakai di air selama beberapa jam dan dia jadi luruh berubah tekstur jadi cair so that is the proof that this eye patch is eco-friendly.



Ada 60 buah atau 30 pasang patch berwarna pink shimmery, tapi akan berubah jadi semi-transparan waktu diaplikasikan ke bagian bawah mata. Essencenya cukup banyak, teksturnya cair dan nggak lengket sama sekali saat atau setelah diaplikasikan. Ada aroma bunga-bungaan segar yang bisa membantu relaksasi.


Talking about ingredients... eye patch ini punya ingredients yang keren banget!

Highlight ingredients: 

  • Collagen untuk melawan radikal bebas dan membalikkan tanda penuaan
  • Marigold Flower untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi garis halus tanda penuaan
  • Niacinamide sebagai anti-inflamasi dan membantu mencerahkan kulit
  • Hyaluronic Acid untuk mengunci kelembapan


My Experience

Aku pakai eye patch ini sesuai anjuran, yaitu:

Cara pakai: Bersihkan dan keringkan area sekitar mata. Tempel dan tekan lembut selama 2-3 detik. Diamkan 20 menit, lepaskan.


Biasanya aku pakai eye patch ini di pagi hari setelah essence/serum dan saat malam hari ketika aku pakai sheet mask selama 20-30 menit. Jadi aku akan tempel eyepatchnya dulu kemudian ditambah pemakaian sheet mask, berasa dapet kelembapan extra. Essencenya juga cepat meresap, hasilnya semi-matte jadi nggak kerasa becek dan tetep nyaman.

Yang paling aku suka dari eye patch ini adalah sekali dipasang dia akan nempel banget, awalnya memang bisa geser tapi setelah ditekan lembut beberapa detik dia akan nempel dan nggak geser meskipun aku pakai saat aktifitas biasa. Selain itu, bener-bener udah bisa dilihat efeknya dari pertama kali pemakaian, not gonna lie! Waktu suatu hari aku begadang dan bangun dengan puffy eyes yang parah banget, langsung aku coba pakai eye patch ini di salah satu mata buat ngeliat performanya dan boom! Beneran mataku terlihat manusiawi karena puffynya langsung hilang! So happy!


Aku udah coba eye patch ini selama kurang lebih 2 minggu, see the result down below!

Area bawah mataku terlihat lebih cerah dan lembab, biasanya area situ agak kering jadi kadang terlihat garis-garis halus agak kurang enak dipandang. Tapi eye patch ini bikin area bawah mataku jauh lebih baik, bisa aku bilang sebagai penyelamatku! :D

Meskipun patch ini bisa dipakai di daerah lain seperti sekitar bibir, leher, dahi, dan pipi tapi aku fokus di area bawah mata buat lihat performanya. Lain waktu rencananya akan aku coba pakai di daerah lain yaitu dahi atau area sekitar mulut, can't wait!

Sampai sekarang ini aku masih suka begadang, aku berharap bisa memperbaiki waktu tidur jadi performa produk ini bakalan lebih terlihat di kulitku.


Conclusion

So far aku suka banget eye patch ini karena efek yang diberikan dan packagingnya cantik. Untukku yang baru pertama kali coba pakai eye patch, this is a very cool experience! Aku jadi tertarik buat lebih perhatian dengan area bawah mataku.

Yang aku agak terganggu cuma kesulitan menutup second lidnya but it is still a good thing karena berarti produknya bisa tertutup dengan rapat.


Kalau kalian tertarik dengan produk ini, bisa cek cek langsung ke instagram mereka @lavue.official atau website mereka yaitu lavue.co.id yang berisi informasi lengkap tentang eye patch ini, dan bisa berbelanja langsung melalui shopee atau tokopedia La Vue. Untuk harganya sekitar IDR 350.000, tapi sering ada diskon sampai IDR 250.000an.


Jangan lupa follow blog ini biar kalian nggak ketinggalan post terbaru aku ya, boleh juga ke instagram aku: sansblog. Hit me up!

See you on my next post!

Cheers!


Disclaimer: these products are kindly gifted by the brand in exchange for a honest reviews, but all the opinions are mine.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar